Jumat, 01 April 2011

April Fools / April Mop

wikipedia
April Mop, dikenal dengan April Fools' Day dalam bahasa Inggris, diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Hari ini ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap keluargamusuhteman bahkan tetangga dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang mudah ditipu. Di beberapa negara seperti Inggris dan Australia serta Afrika Selatan, lelucon hanya boleh dilakukan sampai siang atau sebelum siang hari.


Sekarang mari kita masuk ke topik pembahasan kita, apakah menurut kalian April Mop ini dibenarkan?
Tentu saja kita sangat tahu jika di dalam 10 perintah Allah, ada tertulis di dalam hukum ke 9 atau hukum ke 8 bagi umat Katolik bahwa jangan mengucapkan saksi dusta.


Namun beberapa dari kita akan menyangkalnya dan berkata bahwa tidak ada salahnya kita bercanda walau hanya setengah hari, apakah anda termasuk orang jenis ini?


Saya pun sangat menikmati hari tersebut, hingga suatu ketika saya melihat sebuah kutipan yang ditulis oleh teman saya seperti ini, "Jangan melangkah masuki bulan April dgn kebohongan. Ga ada berkat di sana. April Mop cuma 'budaya' ciptaan Iblis unt membuat dosa seolah2 lucu dan menyenangkan.. Dosa adalah dosa, dan upahnya adalah maut."


Hati-hatilah dengan tipu daya iblis, karena yang paling ditakuti dari iblis bukanlah kuasanya, karena kuasanya sudah dipatahkan saat Tuhan Yesus mati disalibkan dan bangkit kembali, namun musuh kita saat ini adalah tipu daya sang iblis. Oleh sebab itu marilah kita mulai hari-hari kita dengan selalu memandang Yesus dan selalu bersandar kepada-Nya.^^


Efesus 6:12
karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.


Tuhan Yesus Memberkati^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar