Senin, 06 Juni 2011

Kiamat 2012!

Baru saja saya membaca kembali berita tentang kiamat menurut ramalan suku Maya dimana akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012.
Berita ini muncul kembali setelah cukup lama tenggelam, ternyata telah ditemukan kembali sebuah batu yang berisi pahatan mengenai tanda kiamat tersebut yang ditulis dengan tulisan hieroglyph.
Suku Maya adalah suku yang memiliki keahlian dalam hal matematika dan astronomi, dan mereka juga mengetahui beberapa rahasia alam yang baru-baru ini diketahui benar adanya, seperti sumbu bumi yang bergetar, perubahan susunan bintang setiap satu tahun sekali, dan juga adanya fenomena dimana garis-garis matahari berada dalam satu garis lurus dengan pusat galaksi Bima Sakti pada saat musim dingin di titik balik matahari selama 25,800 tahun sekali, dan ini adalah titik terendah matahari dalam cakrawala.
Fenomena yang terjadi setiap 25,800 tahun sekali ini akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012 menurut ramalan suku Maya. Dan jika kita belajar ajaran "sepupu" kita, Nabi Mohammad juga mengatakan bahwa hari kiamat adalah pada hari Jumat. Dan apakah kalian sudah melihat kalender di komputer atau handphone Anda, hari apakah pada tanggal 21 Desember 2012?

Bicara mengenai kiamat siapa yang tidak takut, bahkan kakak perempuan saya menangis ketika melihat anaknya yang masih sangat kecil sekali, apalagi kabar kiamat kali ini bukan hanya ramalan dari segi magis namun juga ilmiah.

Mungkin hanya sedikit yang tahu, dan saya pun sengaja tidak menulis kan artikel ini di blog saya karena beberapa alasan, namun baru saja kita melewati sebuah ramalan tentang kiamat yang diramalkan terjadi pada 21 Mei 2011. Ramalan ini bukan dari orang-orang magis ataupun astronomi, namun ini adalah hasil ramalan dari seorang pengikut Kristus di Amerika dengan menggunakan hitungan-hitungan yang cukup rumit dan semuanya berasal dari Alkitab, nah jangan puas dulu, dikatakan kalau tidak datang pada bulan Mei maka akan datang di bulan Oktober 2011. (http://www.ebiblefellowship.com/outreach/tracts/may21/)
Namun saya melihat sisi positifnya, setelah kabar tentang kiamat ini diberitakan, banyak sekali umat-umat Kristiani yang menjadi semakin tekun dalam beribadah, namun sayangnya adalah kenapa banyak dari kita mulai taat jika ada sebuah "ancaman" terlebih dahulu.

Saya menjadi teringat kata seorang kakak rohani saya, dia bertanya hal dasar, "David, kenapa kamu ingin masuk Sorga?", jujur saya agak bingung menjawab pertanyaan itu, lalu dia menambahkan, "Kamu ingin masuk Sorga karena kamu takut dengan neraka atau karena ada Yesus di dalam Sorga?". Mungkin kita bisa sama-sama renungkan pertanyaan di atas, jujur saya sangat tertampar dengan pertanyaan tersebut, jujur saya ikut Kristus karena saya ingin berkat, saya ingin kedamaian, saya ingin hidup kelimpahan, dan saya ingin masuk Sorga, namun ada satu yang terlupa yaitu Sang Pemberi segalanya, maka dari itu sangat wajar jika kita baru serius kepada Tuhan kalau ada ancaman hari kiamat.

Marilah hari ini kita sama-sama belajar, bahwa saat kita memutuskan untuk ikut Yesus, keselamatan sudah diberikan kepada kita, jadi sangat tidak perlu kita menjilat Kristus dengan segala kebaikan dan ibadah kita, karena keselamatan adalah anugerah dan bukan dibeli dengan kebaikan dan ibadah kita, melainkan yang harus kita lakukan adalah lebih mencintai Yesus dan mau memberikan diri sepenuhnya kepadaNya.
Tuhan Yesus memberkati.

1 Tesalonika 5:2
"karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar