Senin, 06 Juni 2011

Waktu Tuhan Tidak Pernah TERLAMBAT

Bulan-bulan ini mengingatkan saya akan Tugas Akhir saya satu tahun lalu.
Pada saat itu saya juga sempat bingung apakah saya bisa lulus tepat waktu, karena jujur saya adalah orang yang suka menunda pekerjaan, mengingat saya dulu aktif di organisasi, sehingga sudah sering saya menyelesaikan tugas-tugas kuliah dengan waktu yang relatif singkat karena harus membagi waktu dengan kegiatan-kegiatan organisasi. Nah kebiasaan tersebut terbawa hingga saya lulus dari organisasi dan fokus di perkuliahan, saya merasa waktu semakin banyak dan mulailah penyakit saya muncul, benar sekali yaitu suka menunda-nunda pekerjaan =P

Singkat cerita saya baru mulai memutuskan fokus untuk mengerjakan Tugas Akhir di bulan Maret (berarti 2 bulan saya libur^^), namun apes nya kondisi saya drop secara tiba-tiba, dan tidak lama setelah itu saya divonis Demam Berdarah, sehingga harus masuk rumah sakit dan beristirahat dari tugas akhir saya.
Setelah fit kembali ternyata bulan sudah masuk awal April, sehingga hanya tinggal 1 bulan saya harus menuntaskan Tugas Akhir saya, kalau tidak salah ingat deadline nya adalah di awal bulan Juni.
Mulailah kesibukan muncul, stress, dan depresi, namun dari masalah inilah saya mulai introspeksi diri, semua yang terjadi tidak lepas dari kesalahan saya di masa lalu. Akhirnya saya cuma bisa lakukan yang terbaik dan bersandar kepada Tuhan, karena sangat mustahil menyelesaikan Tugas Akhir yang seharusnya dikerjakan selama 1 semester namun harus saya selesaikan dalam waktu 1 bulan.
Tapi Tuhan itu baik, tidak ada yang mustahil bagi Dia, saya dapat menyelesaikan Tugas Akhir saya walau harus dengan kerja keras (bukan dengan membayar orang loh...).

Masih terasa wajar? Ini juga terjadi pada teman saya yang lebih rajin dari saya, namun dia mendapat masalah yang sangat serius, dua hari sebelum deadline, dosen pembimbing memaksanya untuk mengubah judul Tugas Akhir nya, sehingga dia sangat depresi dan sudah siap mengulang semester depan, namun Tuhan berkata lain, dia berusaha dan akhirnya berhasil menyelesaikan Tugas Akhirnya dengan baik.
Kalau mau tahu nilai saya, saya mendapatkan nilai B. Tuhan memang baik, namun Dia juga maha adil. Bagi saya nilai B sudah sangat bagus, karena sudah sepantasnya saya tidak lulus.

Mungkin beberapa dari teman-teman ada yang sedang menjalani Tugas Akhir atau tugas-tugas yang lain, mungkin di perkuliahan atau di tempat kerja, tapi ingatlah bahwa Tuhan kita lebih besar dari segala masalah dan beban hidup kita. Jika Tuhan membiarkan kita di dalam masalah, itu berarti Dia ingin membuat kita lebih kuat di dalam menghadapi masalah, dan jika Tuhan membiarkan kita gagal, itu berarti Dia ingin mengajarkan kepada kita bagaimana caranya untuk bangun dan berdiri. Tidak pernah sekalipun Tuhan meninggalkan anak-anak yang sangat Dia kasihi, selalu ada pelangi sehabis hujan, dan janji Nya tidak akan pernah tidak ditepati, karena Tuhan adalah kekal dan selama-lamanya.

Tuhan Yesus memberkati^^

Mazmur 37 : 23-24
TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar