Rabu, 10 Agustus 2011

Selalu Ada Mujizat!

"Sebab masih ada mujizat yang belum pernah kulihat,
asal ku terus taat dan setia kasih kuasa-Mu nyata"

Penggalan lagu di atas menginspirasi dan memberkati hidup saya. Pernahkah kalian menghadapi suatu masalah dimana kalian merasa bahwa sudah tidak ada lagi jalan keluar? Saya yakin semua pernah mengalaminya, namun yang membedakan adalah bagaimana respon kita.

Saya mau membagikan kesaksian saya mengenai mujizat. Saya adalah seorang Manajer baru di sebuah perusahaan asing. Di tempat kerja saya diberikan kebebasan untuk memilih siapa yang akan kita ajak untuk bekerja sama, tentu saya memilih teman-teman saya. Kesalahan? Ya, itulah masalahnya, saya memang belum pengalaman sehingga saya tidak begitu menyeleksi team saya. Team saya yang pertama hanya bertahan satu bulan dan akhirnya keluar, team saya yang kedua juga hanya produktif di bulan pertama saja dan akhirnya mendapat surat peringatan, team saya yang ketiga sama sekali tidak produktif, dan team saya yang keempat adalah pacar saya dan tentu saja sangat susah untuk bekerja secara profesional. Pendek cerita team saya berjumlah tiga orang saat ini, dan target team harus saya kejar sendirian. Saya mulai berpikir, jika saya seperti ini terus, apa gunanya mereka ada di dalam team saya. Memang sebuah kesalahan, namun tidak ada waktu untuk saling menyalahkan, hanya solusi yang dapat memberikan jalan keluar. Bulan Agustus 2011 adalah bulan dimana salah satu team saya akan dikeluarkan secara sepihak karena tidak produktif, segala cara saya lakukan, motivasi, dan sebagainya, namun tidak menghasilkan apa-apa malah dia sudah menyerah dan berencana mengundurkan diri.
Saya cuma bisa pasrah dan berharap mujizat, karena ini juga akan membawa dampak ke karir saya sebagai kegagalan seorang manajer dalam memimpin sebuah team. Saya berdoa dan berserah kepada Tuhan untuk mujizat-Nya di bulan Agustus ini, namun apa jawaban Tuhan, close off (tutup buku) bulan ini dimajukan hanya sampai tengah bulan, siapa yang tidak stress melihat kenyataan tersebut, sudah terjepit berdoa malah semakin terjepit, akhirnya saya anggap itu sebuah pelajaran bagi saya untuk tidak mengulangi kesalahan, kalaupun saya harus diturunkan dari posisi manajer ya saya akan terima.

Dua hari menjelang close off, tiba-tiba team saya yang akan di termanation tiba-tiba BBM saya dan berkata bawa dia berhasil mendapatkan order. Wow, orang yang jelas-jelas mengatakan akan mengundurkan diri tiba-tiba mendapatkan order dan menyelamatkan karir saya, apakah ini jawaban Tuhan yang sebenarnya?

Tuhan berjanji dalam firman-Nya dalam Mazmur 37:24, "apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya", kita sering dibiarkan untuk menghadapi masalah, namun Tuhan tidak pernah sekalipun mengijinkan masalah datang untuk menghancurkan hidup kita. Kesalahan kita di masa lalu juga Tuhan yang tanggung selama kita mau dengan rendah hati meminta ampun dan berserah penuh kepada Tuhan, karena Dialah Bapa kita.

Jadi bagi setiap kita yang saat ini sedang menghadapi masalah dan sudah di pintu gerbang putus asa, jangan pernah menyerah karena satu langka sebelum kalian masuk ke jurang masalah sudah Tuhan siapkan mujizat untuk mengangkat kita. Mujizat Tuhan memang sering kita rasakan terlambat, namun sebenarnya mujizat Tuhan datang pada waktu yang sangat tepat.

Tuhan memberkati kita^^

Selalu Ada Mujizat
Ku melakukan segala sesuatu
Hanya dalam namaMu
Kaulah sumber keselamatan hidupku


Ku menyerahkan seluruh hidupku
Hanya dalam tanganMu
Kaulah sumber keselamatan hidupku


Selalu ada mujizat
Yang sedang engkau perbuat
Bagiku yang hidup oleh percaya
Kasih kuasaMu tetap sama


Sebab masih banyak mujizat
Yang belum pernah ku lihat
Asal ku terus taat dan setia
Kasih kuasaMu nyata

2 komentar:

  1. Sdg lg cari bhn, sampai di blog ini, thx ats sharingnya memotivasi utk ttp percaya kpd Dia yg sgt mengasihi anak2Nya:"Pemenang bukanlah org yang tdk pernah gagal tetapi org yg tdk pernah kenal menyerah...", Jbu

    BalasHapus
  2. Senang sekali jika blog saya bisa memberkati... mohon saran dan kritik... =)
    TUhan Yesus memberkati pelayanan Anda...
    GBU

    BalasHapus