Minggu, 01 Januari 2012

New Year - New Spirit!!!

Bagaimana rasanya melangkah di tahun 2012?

Bagi seseorang mungkin tahun baru tidak berbeda dengan hari-hari biasanya. Bagi seorang pekerja mungkin menganggap tahun baru menjadikan harga barang-barang semakin mahal dan tidak sesuai dengan gajinya. Atau mungkin ada juga yang berpikir bahwa tahun baru adalah tahun untuk memulai sesuatu yang baru.

Banyak pendapat tentang tahun baru, namun secara umum tahun baru sering dijadikan sebuah momment yang tepat untuk membuat sebuah perencanaan dan perubahan, baik dalam bisnis, kehidupan pribadi, keluarga, dan yang tak kalah penting dan terutama adalah kerohanian kita.

Tentu sebagai manusia, kita tidak sempurna, tetapi bukan berarti kita pasrah melainkan cobalah untuk menjadi sempurna. Tahun yang baru bisa kita jadikan untuk sebuah momment dimana kita meninggalkan kehidupan kita yang lama untuk masuk ke dalam kehidupan yang jauh lebih baik.

Matius 25:40 ".......... Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku."
Ayat ini saya dapatkan pada kebaktian Minggu pagi dan menjadi landasan untuk hidup saya selama setahun ke depan. Ada banyak cara untuk menjadi lebih baik, namun yang ingin saya lakukan di tahun 2012 adalah ingin lebih bisa menyenangkan hati Tuhan. Dan bagaimanakah caranya menyenangkan hati Tuhan, ayat di atas cukup memberikan jawaban, dimana saat kita melakukan sesuatu kepada orang yang paling "hina" kita sudah melakukannya untuk Tuhan.
Apa yang dimaksudkan dengan kata "hina" di atas?. Dalam ayat yang ke 35 dan 36 dituliskan,
Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku.
Ya, apapun yang kita lakukan untuk mereka pada saat itu juga lah kita melakukan untuk Tuhan. Jadi pada saat kita menutup hati kita untuk memberkati mereka yang "hina" pada saat itu juga kita telah menutup hati kita pada Tuhan. Dan firman Tuhan berkata untuk kita yang melakukan hal-hal baik tersebut akan menerima kerajaan yang telah disediakan oleh Bapa kita di Sorga.

Semoga di tahun yang baru ini, kita bisa lebih mengenal dan melakukan kehendak Bapa di Sorga. Sehingga kelak di akhir tahun 2012 ini kita bisa banyak membawa jiwa dan Bapa pun bangga kepada perbuatan-perbuatan kita.

Selamat Tahun Baru 2012...
Tuhan Yesus memberkati... =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar