Selasa, 20 Maret 2012

Pertolongan Yang Ajaib...

Pernahkah Anda berada di dalam sebuah masalah dimana Anda merasa sudah kehabisan akal untuk mengatasi masalah Anda?
Saya pernah menghadapinya, namun saya bersyukur tidak sampai seperti orang yang saya kenal. Dia bukan orang yang kaya raya, namun dia memiliki impian untuk lepas dari garis kemiskinan.
Pekerjaannya adalah berdagang, dia membeli banyak barang untuk dijual kembali, namun yang menjadi masalah adalah masalah penjualan dimana seringkali pembayaran dilakukan secara kredit bahkan molor, hal ini membuatnya kesusahan dalam hal modal untuk membeli cukup barang untuk dijual kembali.
Akhirnya dia pun membeli dengan menggunakan sistem pembayaran mundur. Dan sampai akhirnya jatuh tempo dimana dia harus membayar kepada supplier dan dia tidak cukup uang untuk membayarnya karena dia pun belum dibayar oleh pembelinya.

Saya tidak begitu tahu apa yang dilakukannya untuk keluar dari masalahnya, saat itu saya sempat bertemu dengan dia dan keadaannya sangat stress. Yang saya tahu sampai hari ini dia masih berbisnis dan semakin maju, berarti dia sudah menemukan jalan keluarnya saat itu.

2 Kotintus 5:7
"sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat"

Banyak masalah yang terlihat tidak ada jalan keluar, tapi pada kenyataannya adalah kita bisa hidup sampai hari ini walaupun mungkin saat ini pun kita sedang mengalami sebuah masalah. Dengan mengandalkan kekuatan saja pasti kita akan capek namun berbeda saat kita mengandalkan Tuhan yang tidak terbatas.

Sudah sejak lahir saya hidup di keluarga yang kenal Tuhan dan tentunya saya pun sudah mengenal Tuhan dan menjadikan Yesus sebagai Juru Selamat saya sejak kecil, namun sering kali saya merasa putus asa saat menghadapi sebuah masalah. Percaya itu memang tidak mudah, tetapi itulah yang membedakan kita dengan orang dunia, jika mereka fokus terhadap kekuatan mereka sendiri maka tugas kita hanya PERCAYA kepada kekuatan Tuhan kita yang dasyat.

Hidup dengan melihat kenyataan memang susah, namun hidup dengan dasar percaya kepada janji-janji Tuhan akan membuat kita lebih bersemangat, dan yang terpenting adalah bahwa janji Tuhan adalah YA dan AMIN!

Tuhan Yesus Memberkati


Pertolongan Yang AjaibJonathan Prawira


Tiada sekali pun
Tuhan meninggalkan
Ku berjuang sendiri di dalam hidupku

Tiada sesaat pun
Engkau membiarkan
Ada yang menghalangi rencanaMu atasku

Kaulah Tuhan yang berkuasa
Tunjukkan jalan atas setiap perkaraku
Dan ku hidup bukan kar'na melihat namun percaya
Ada pertolongan yang ajaib bagiku selalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar