Rabu, 21 Maret 2012

TeamWork...

Taksi Cipaganti cukup cepat dalam berkembang di kota Surabaya. Sebagai pemain baru dalam bisnis taksi, dia termasuk saingan yang kuat, dalam waktu yang relatif singkat ini Cipaganti sudah memiliki unit yang cukup banyak. Apa rahasianya?

Ternyata Cipaganti memiliki strategi kemitraan. Dia mengundang para investor untuk berinvestasi di perusahaannya. Bebas bagi siapa saja yang penting cocok. Dengan menginvestasi sejumlah uang kepada pihak Cipaganti, maka Cipaganti akan menghargai investor dengan memberikan bunga setiap bulannya dan pastinya di atas bunga bank dan deposito, dan pembayaran yang molor akan diberikan tambahan bunga sebagai ganti permintaan maaf mereka. Dengan sistem tersebut, banyak sekali investor di Surabaya yang memindahkan investasi mereka dari Bank kepada perusahaan taksi tersebut, dan strategi win win solution tersebut membawa hasil yang positif, investor senang dengan bunga yang diberikan dan pihak Cipaganti pun terbantu dalam hal modal sehingga bisa lebih cepat berkembang. Kalau Anda tertarik ada baiknya untuk mengecek di website Cipaganti... =P

Lukas 6:13
"Ketika hari siang, Ia memanggil murid-murid-Nya kepada-Nya, lalu memilih dari antara mereka dua belas orang, yang disebut-Nya rasul"

Yesus yang adalah Tuhan pun sudah mengajarkan kita teamwork sejak lama. Dalam mengerjakan misi keselamatan, Dia pun mengangkat 12 orang unutk menjadi murid Nya. Memang benar, kerja sama akan membantu kita untuk meringankan setiap beban pekerjaan, tapi tidak mudah juga untuk bisa cocok satu sama lain.

Hal yang perlu diperhatikan dalam memiliki patner kerja, pertama adalah memiliki visi dan tujuan yang sama. Seorang leader di Universitas saya dulu pernah berkata, definisi dari TeamWork adalah sebuah kumpulan individu yang memiliki kepentingan yang sama dan bekerja secara bersama-sama. Jadi, teamwork dapat berjalan pada saat kumpulan tersebut memiliki goal yang sama.
Kedua, adalah win win solution. Kerja sama akan terbentuk pada saat setiap individu di dalamnya dapat sama-sama diuntungkan. Bayangkan, bagaimana rasanya jika kita bermitra bisnis dengan teman kita namun kita sama sekali tidak  mendapatkan keuntungan, mungkin hubungan tersebut tidak akan berlangsung lama.

Hal yang terpenting dan sering kita abaikan adalah kerjasama antara iman dan perbuatan kita. Banyak dari kita yang mengaku sebagai orang percaya, namun hidup kita masih terpenjara di dalam kekuatiran. Saat melihat masalah yang besar rasanya mata kita sudah tertutup dan tidak lagi dapat melihat janji Tuhan.

Yakobus 2:22
"Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna."

Ya, Firman Tuhan berkata, saat iman kita bisa bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan kita, maka iman kita akan menjadi sempurna. Satu hal yang pasti adalah janji Tuhan adalah Ya dan AMIN, jadi saat kita kuatir akan masalah-masalah kita disanalah kita sudah menyenangkan hati iblis.

Marilah kita bersama-sama belajar untuk bisa hidup dengan dasar iman dan percaya kepada janji dan pemeliharaan Tuhan, Tuhan Yesus memberkati... =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar