Kamis, 29 Maret 2012

6 Pertanyaan Dari Tuhan...

Suatu kali, Tuhan memberikan pertanyaan kepada manusia,

Pertanyaan 1: Apakah yang PALING TAJAM di dunia ini?
Manusia menjawab "pedang", jawab Tuhan, "Yang paling tajam adalah LIDAH MANUSIA, karena melalui lidah, manusia dengan mudahnya memfitnah orang, menyakiti hati, melukai perasaan orang, ............., dan sebagainya".
Pertanyaan 2: Apa yang PALING JAUH dari diri kita di dunia ini?
Manusia menjawab "Antartika? Bulan dan matahari?", jawab Tuhan, "Yang paling benar adalah MASA LALU, siapapun, bagaimanapun, dan betapa kayapun kita tidak akan ada yang bisa kembali ke masa lalu, sebab itu kita harus menjaga hari ini dan hari-hari yang akan datang".
Pertanyaan 3: Apa yang PALING BESAR di dunia ini?
Manusia menjawab "Gunung, bumi, matahari?", jawab Tuhan, "Yang paling besar di dunia ini adalah NAFSU, banyak manusia menjadi celaka karena mengikuti hawa nafsunya. Segala cara dihalalkan demi mewujudkan impian nafsu duniawi, sebab itu kita harus berhati-hati dengan hawa nafsu tersebut".
Pertanyaan 4: Apa yang PALING BERAT di dunia ini?

Manusia menjawab "Baja, besi, gajah?", jawab Tuhan, "BERJANJI, hal yang gampang untuk diucapkan namun berat untuk dilakukan".
Pertanyaan 5: Apa yang PALING RINGAN di dunia ini?
Manusia menjawab "Kapas, angin, debu, daun", jawab Tuhan, "MENINGGALKAN IBADAH".
Pertanyaan 6: Apa yang PALING DEKAT dengan diri kita di dunia ini?
Manusia menjawab "Orang tua, sahabat, teman, kerabat", jawab Tuhan, "Yang paling dekat dengan dini kita adalah KEMATIAN. Sebab kematian adalah pasti adanya dan tiap detik bisa terjadi".
MAZMUR 90:12
Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar