Senin, 23 Januari 2012

Bersyukur Setiap Waktu...

Briefing menjelang pertandingan American Football, coach Taylor berkata kepada team nya, "If we win, we praise HIM, if we lose we praise HIM". Dan pada setiap pertandingan, baik sebelum maupun sesudah, mereka selalu berlutut untuk bersyukur kepada Tuhan, bahkan pada saat mereka kalah sekalipun, mereka tetap bersyukur.

Itulah sedikit cerita dari film "Facing The Giants". Sebuah team yang tidak diunggulkan dan hampir selalu kalah dalam setiap pertandingan. Tapi pada saat berserah penuh kepada Tuhan, mereka mulai naik secara perlahan hingga akhirnya menjadi pemenang.

Di dalam 1 Tesalonika 5:18 dituliskan, "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu."

Banyak dari kita hanya bersyukur pada saat menerima berkat dan bersungut-sungut pada saat menghadapi masalah. Namun kita sering lupa, bahwa jika kita masih bisa bertahan di dalam masalah kita, itu adalah tanda bahwa Allah turut hadir dalam masalah kita, dan kita pun wajib bersyukur atas hal itu. Dan saat menghadapi masalah, ingatlah sudah berapa banyak berkat yang pernah kita terima, jadi bukan sebuah alasan untuk mengeluh pada saat Tuhan ingin membentuk pribadi kita untuk menjadi semakin sempurna.

Hiduplah dengan rasa syukur, maka semuanya akan terasa indah...
Tuhan Yesus memberkati... =)

1 komentar: