Selasa, 29 Maret 2011

Jawaban Doa

Baru saja saya makan siang bersama teman saya,
ada suatu cerita konyol yang dia ceritakan, teman saya memiliki hobi sepeda, dan kemarin dia baru saja memodifikasi sepedanya dan menghabiskan uang sejumlah kurang lebih dua juta rupiah. Istrinya marah, karena April bulan depan ini dia akan melahirkan dan memerlukan banyak biaya, belum lagi perawatan seperti senam bayi, kontrol dokter, dan lain-lain. Sehingga teman saya yang memang terkadang kurang berpikir panjang ini mulai takut akan keuangannya.
Malam dia berdoa, dan mengatakan semuanya itu kepada Tuhan, bahwa dia sangat takut. Dan pagi harinya, dia satu profesi dengan saya (asuransi), dia bertemu dengan kliennya, dan hebatnya klien yang baru pertama kali bertemu dengan dia ini mau membeli dua polis, sehingga masalah keuangan berhasil ditutupi.

Tentunya sangat menyenangkan jika Tuhan dapat menjawab doa kita secepat itu, namun yang perlu kita pahami adalah bahwa Tuhan mampu memberi jawaban bahkan sebelum kita memintanya^^

Hanya saja Tuhan ingin memberikannya pada waktu dan kondisi yang tepat, jadi seperti doa Yesus sebelum disalibkan, Matius 26:39b "tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan yang seperti Engkau kehendaki".

Saudara rohani saya pernah mengatakan kepada saya mengenai waktu dari jawaban Tuhan atas doa kita, sangat menarik, dia mengatakan bahwa waktu Tuhan menjawab doa kita hanya ada 2, yaitu: Lambat dan SANGAT Lambat.

Sebuah konsep yang menurut saya cukup kontroversial saat saya mendengarnya, bagaimana menurut kalian?

Namun makna dari yang dia katakan adalah bukan pada waktunya, namun dari sisi kita, apakah sebenarnya ketaatan dan kesetiaan kita kepada Tuhan itu hanya untuk sebuah jawaban atau karena kita benar-benar mengasihi Dia dengan kasih agape?


Janji Tuhan adalah iya dan amin, sehingga sebagai orang percaya seharusnya tidak ada yang perlu kita kuatirkan lagi, selain diri kita sendiri^^


Jika Tuhan menjawab doa kita, itulah saatnya kita bersaksi bagi Dia, dan saat dia belum menjawab doa kita, itulah saatnya kita bersaksi kepada mereka semua akan kesetiaan dan ketaatan kita kepada-Nya.


Tuhan Yesus Memberkati^^



Selalu Ada Mujizat (Jonathan Prawira)


Kumelakukan segala sesuatu hanya dalam namaMu,
Kaulah sumber pertolongan hidupku.
Ku menyerahkan sluruh hidupku hanya dalam tanganMu,
Kaulah sumber keslamatan hidupku.


Selalu ada mujizat yang sedang Engkau perbuat
bagiku yang hidup oleh percaya, kasih kuasaMu tetap sama.
S'bab masih banyak mujizat yang belum pernah kulihat,
asal ku terus taat dan setia, kasih kuasaMu nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar