Kamis, 10 November 2011

Langkah Pertama...

  1. Sudah berapa lama Anda mengenal Tuhan?
  2. Sudah berapa lama Anda menerima Yesus sebagai Juruselamat Anda?
  3. Sudah berapa kali Anda dikuatkan oleh Firman Tuhan di hari Minggu?
  4. Sudah berapa kali Anda dikuatkan oleh KKR gereja Tuhan?
  5. Dan bagaimanakah hidup kerohanian Anda sekarang?


Jujur, saya sudah sejak lahir mengenal dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Sudah berkali-kali saya dikuatkan oleh Firman maupun KKR dan mengambil komitmen untuk meninggalkan hidup lama saya dan mau benar-benar hidup menurut jalan Kristus. Namun sampai sekarang saya akui masih sangat sulit untuk meninggalkan kehidupan duniawi.

Sangat mudah untuk kita berkata "I love You, Jesus", "Jesus is my savior", dan sebagainya, namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah orang dunia dapat melihat Yesus di dalam setiap perbuatan kita. Seringkali kita dihadapkan atau bahkan ditantang untuk membuat keputusan, namun yang saya ingin tegaskan adalah mengambil keputusan saja tidaklah cukup, ambil Langkah Pertama.

Perhatikanlah orang-orang di sekitar kita, paling gampang adalah di gereja kita, ada berapa banyak orang Kristen di sekitar Anda? Banyak? Tapi apakah saat menjalani kehidupan ini kita dapat dengan mudah menemukan pengikut Kristus? Hal tersebut adalah karena tidak adanya Langkah Pertama dari setiap orang Kristen untuk mau menjalankan kerinduan Tuhan melalui hidup kita.

Menjadikan semua bangsa murid Kristus adalah perintah yang diberikan sebelum Kristus terangkat ke Sorga, jadi itu sudah harga mutlak untuk kita lakukan. Benar, saya pun bukan seorang pendeta, namun kita tetap bisa menjalankan perintah tersebut di ladang kita masing-masing. Jika Anda adalah seorang profesional, jadikan meja kantor Anda menjadi mimbar untuk menyatakan kemuliaan Tuhan. Hiduplah seperti Kristus hidup di dalam Anda, maka Anda akan menjadi saksi Kristus bagi orang-orang di sekitar Anda.

Apakah Anda pernah mengamati sebuah kereta api? Saat kereta tersebut berhenti untuk bermalam, maka hanya dibutuhkan sepotong kayu kecil untuk mengganjal rodanya, dan percaya atau tidak kereta tersebut tidak akan bisa dijalankan. Namun saat kereta itu sudah melaju dengan kencang, jangankan kayu kecil, bahkan tembok beton setinggi satu setengah meter pun tidak akan dapat menghentikannya.

Itulah Manusia, langkah pertama memang sulit, namun paksakan untuk melakukannya, jangan biarkan semangat dan komitmen yang sudah kita dapatkan mati dan padam, tapi mari kita lakukan untuk memuliakan nama Tuhan.

Roma 8:13 "Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup."

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar