Selasa, 19 Juni 2012

Ada Anugrah Di Balik Setiap Masalah...


Banyak anak-anak orang kaya berkata bahwa uang bukan segalanya, mungkin mudah bagi mereka berkata demikian karena mereka tidak pernah merasa kekurangan dalam hal keuangan, tapi hal itu akan menjadi sulit bagi beberapa orang yang punya masalah dalam hal keuangan.

Bulan ini sayapun mengalaminya... =P

Saya tidak bisa tahan bila di tabungan saya ada "uang nganggur", ntah kenapa saya selalu saja ingin membuatnya menjadi produktif dan menghasilkan, alhasil setiap ada "uang nganggur" saya akan putarkan untuk hal-hal tertentu. Namun terjadilah masalah, minggu depan saya harus membayar tagihan kartu kredit dan ada salah satu bisnis saya yang juga membutuhkan uang, jika dihitung uang saya minus. Mulailah kebingungan itu terjadi, tetapi sebelum saya jauh lebih bingung saya teringat bahwa bulan ini saya juga belum memberikan persembahan perpuluhan, tanpa berpikir panjang saya berikan perpuluhan saya lewat ATM. Perpuluhan adalah milik Tuhan, saya tidak mau apa yang menjadi milik Tuhan saya gunakan untuk keperluan saya.

Saat saya menuliskan artikel ini saya masih belum menemukan jawabannya, tetapi di satu sisi saya bersyukur Tuhan ingatkan saya, bahwa masalah ini tidak akan terjadi jika saya tidak memiliki bisnis, dan itu adalah anugrah.

Ibrani 13:5b
"Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."

Dibalik setiap masalah selalu ada anugrah, tetapi kadang kita hanya fokus kepada masalahnya. Ada teman saya seorang wirausaha yang depresi karena pekerjaan yang menumpuk dan membuatnya harus lembur beberapa hari, dia mengeluh kepada saya, tetapi saya melihat hal yang berbeda, bukankan Tuhan begitu baik kepadanya sehingga Dia memberikan banyak klien kepadanya.

Mungkin banyak dari kalian yang juga memiliki masalah mungkin dalam hal keuangan, keluarga, kesehatan, organisasi, dan sebagainya. Ingatlah bahwa semua masalah terjadi karena kita memiliki "sesuatu" dan Tuhan ingin meningkatkan "level" kita melalui ujian-ujian "masalah" yang diijinkan Tuhan terjadi dalam hidup kita, namun firman-Nya berkata bahwa tidak pernah Dia membiarkan dan meninggalkan kita.

Saya sangat yakin bahwa Tuhan akan turun tangan menyelesaikan masalah saya juga,
Tuhan Yesus memberkati... =)

KAU BERFIRMAN
WELYAR KAUNTU

APAPUN YANG TERJADI DALAM HIDUPKU INI
TAK PERNAH KURAGUKAN KASIH-MU TUHAN
LEWAT GUNUNG YANG TINGGI, DALAM LEMBAH YANG CURAM
TAK PERNAH KURAGUKAN JANJI-MU TUHAN
KAU BERFIRMAN DAN SEMBUHKANKU
KAU BERSABDA DAN S’LAMATKANKU
TIADA YANG MUSTAHIL BAGI-MU
YESUS KU PERCAYA PADA-MU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar