Rabu, 20 Juni 2012

Let God Do The Rest...


“Do your best and let God do the rest.”  (Ben Carson)
Sudah berapa sering kita mendengar kalimat di atas? Hampir setiap rapat dalam kegiatan kemahasiswaan saya mendengan kalimat tersebut dari pemimpin rapat saat dia sedang memotivasi team nya. Kalimat yang terakhir kali saya dengar tiga tahun lalu tersebut masih saya pegang hingga saat ini termasuk di dunia kerja. Sebagai seorang profesional, saya membeli dan menjual barang. Membeli adalah yang yang tidak begitu sulit, namun untuk menjual kita sangat tergantung pada konsumen, sebaik apapun service yang kita berikan dan jika konsumen tersebut tidak membutuhkannya maka tidak akan terjadi yang namanya transaksi penjualan dan itulah batas yang ada di luar kendali kita dimana itu adalah bagian Tuhan.

Ulangan 20:4
"sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu."


Suatu kali saya melakukan pelayanan di salah satu penampungan tenaga kerja wanita (TKW) di Surabaya. Tentunya kita tahu, bahwa mayoritas TKW adalah bukan orang percaya Yesus dan itu membuat saya takut, bagaimana kalau kita tidak sengaja menyinggung kepercayaan mereka dan sebagainya, tetapi walaupun begitu pelayanan tetap harus dilaksanakan. Ada satu kakak rohani saya yang mengerti pergumulan saya dan menegaskan kepada saya, bahwa saat pemiliki tempat penampungan ini mengundang kita maka itu adalah panggilan Tuhan, mengenai apakah nanti para TKW tersebut akan percaya atau memberontak itu adalah bagian Tuhan, tugas kita adalah taat dan melakukan yang terbaik.

Sebesar apapun masalah kita, sesengit apapun bisnis kita, dan sesulit apapun pencobaan kita, Tuhan selalu ada bersama dengan kita. Bagian kita adalah melakukan hal terbaik yang kita bisa dan sisanya yang berada di luar kemampuan kita adalah bagian Tuhan Allah kita yang tidak terbatas.

Do your best and let God do the rest...
Tuhan Yesus memberkati... =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar