Jumat, 08 Juni 2012

Be Positive...


Mario Teguh pernah berkata bahwa jika ada masalah datang kuncinya adalah kita harus bisa mengatasi masalah tersebut, dan yang menarik dari pembicaraan Mario Teguh ini adalah kata "MENGATASI" dimana dia pecah kata itu menjadi meng-ATAS-i. Simpel namun tidak mudah untuk dilakukan. Tidak mudah dilakukan namun tidak mustahil untuk dilakukan.

Akhir-akhir ini saya banyak membaca buku-buku motivasi, dari setiap buku yang saya baca akhirnya saya menemukan sebuah pola yang sama, yaitu mereka semua berbicara mengenai satu hal, yaitu positive thinking. Untuk menjadi orang yang hebat kuncinya sebenarnya mudah yaitu kita harus bisa selalu positive.

Hal ini tidak duniawi, bahkan di Alkitab pun mengajarkan kita unutk positive thinking. Pada saat Musa menyuruh kedua belas kepala suku Israel untuk mengintai tanah Kanaan, sepuluh orang kembali dengan kabar buruk namun dua orang lainnya, yaitu Yosua dan Kaleb memberikan kabar yang baik. Apa yang menyebabkan perbedaan tersebut, jawabannya kembali lagi pada pikiran dan bagaimana mereka memandang.Dan jika kita baca kisah tersebut (Bilangan 13-14) maka sepuluh orang itu mati karena tulah yang diberikan oleh Tuhan dan hanya Yosua dan Kaleb yang hidup.

Suatu kali saya menjemput teman saya dan mendengar keluarganya sedang bertengkar hebat dan begitu teman saya keluar dan masuk ke mobil saya sedikit takut untuk bertanya, namun  teman saya tiba-tiba saja berkata, "maaf mungkin kamu terganggu dengan apa yang kamu dengar, namun keluarga saya sedang belajar akur". Saya langsung tersadar saat itu juga, bahwa dalam keadaan tersebut teman saya masih bisa tetap positive.

Mari kita sama-sama belajar untuk menjadi orang yang positive dalam setiap keadaan kita, karena setiap keadaan yang terjadi pastilah terjadi karena kehendak Tuhan. Firman Nya berkata bahwa tidak sehelai rambutpun kita jatuh tanpa seijin Nya dan janji Nya juga sampai masa tua dan putih rambut kita Dia akan tetap menggendong kita.

Mazmur 139:14
Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Dari setiap masalah yang kita hadapi, marilah kita tetap belajar mengucap syukur...
Tuhan Yesus memberkati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar