Jumat, 15 Februari 2013

The Greatest Valentine's Gift....

True love is not "Till death part us" or "My whole life".. True love is "I'll make sure your life happy even I'm not there anymore.."

Kutipan di atas saya dapatkan dari status blackberry massenger teman saya yang bekerja sebagai seorang agen asuransi. Unik dan saya cukup tertarik dengan kata-kata ini, saya tidak tahu apakah ini dia kutip dari tempat lain ataukah memang murni idenya namun yang pasti kalimat tersebut merupakan kalimat promosi yang bagus untuk produk asuransi jiwa.

Namun saya kembali berpikir bahwa kalimat tersebut juga ada benarnya. Kita tidak boleh hanya berpikir pendek, apalagi jika kita adalah seorang laki-laki yang merupakan calon pemimpin dalam rumah tangga. Bukti cinta kita adalah kehadiran kita, benar, namun tidak cukup sampai di sana, kita harus bisa memastikan keamanan keluarga kita, baik dalam segi jasmani maupun rohani saat kita ada maupun saat kita sudah tidak ada.

Cinta berbicara mengenai pengorbanan. Untuk mewujudkan kalimat di atas akan banyak sekali dituntut untuk banyak berkorban, contoh mudah adalah dengan membeli asuransi jiwa (saya bukan sedang promosi). Secara garis besar, sebagai calon kepala keluarga kita wajib berpikir besar, yaitu membangun aset (mungkin itu adalah sistem kerja atau hal lain), sehingga pada saat kita sudah berkeluarga kelak kita bisa memiliki waktu yang berkualitas dengan keluarga kita, lalu bagaimana dengan pekerjaan kita? Biarkan aset kita yang bekerja.

TUHAN pun demikian. Karena cinta kasih NYA, DIA pun tidak hanya memikirkan apa yang dapat DIA berikan dan bagikan semasa DIA hidup sebagai manusia di bumi, tetapi DIA juga memastikan kelangsungan hidup kita saat DIA terangkat ke Sorga melalui ROH KUDUS. Dan kematian NYA di kayu salib adalah bukti pengorbanan cinta kasih yang tidak berkesudahan untuk memastikan kehidupan kita yang bebas dari belenggu dosa.

Yohanes 3 : 16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Kiranya di hari valentine ini kita dapat kembali menyadari bahwa dibalik semua hadiah ada satu hadiah yang kekal, yaitu cinta kasih dari TUHAN kita YESUS KRISTUS. Itulah hadiah valentine terindah yang pernah ada.

HAPPY VALENTINE!

untuk pertemanan follow
twiiter : @DavidHimapastra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar