Senin, 18 Februari 2013

Social Network for JESUS!

Shallom...!

Kita tentunya sudah sangat familiar dengan social network, baik itu facebook, twitter, dan sebagainya. Di sana kita bisa berteman secara online baik dengan teman di dunia nyata ataupun teman-teman di dunia maya. Dengan perkembangan jaman social network semakin mirip dengan keadaan di dunia nyata. Kita bisa saling mengenal lewat biography yang tertulis di page kita, chatting, berbagi status, saling melihat foto, dan sebagainya. Tidak hanya di komputer, bahkan jaringan seluler pun tidak mau ketinggalan dengan BBM, Whatsapp, Yahoo Messanger, dan berbagai aplikasi yang memudahkan kita untuk saling berhubungan.

Perkembangan teknologi saat ini dinilai sangat jauh berkembang dan memudahkan manusia untuk berhubungan, namun semuanya selalu ada positif dan negatif. Saya sering melihat termasuk juga anak-anak TUHAN menulis status pada social network tempat mereka yang menggambarkan dirinya depresi, stres, memaki, dan beberapa hal negatif lainnya. Benar, itu adalah hak kita untuk menulis keadaan kita saat ini, mungkin untuk mencari simpati dari orang lain atau sebagainya, namun sadar atau tidak sadar kita sudah menunjukkan kepada semua orang mengenai mental kita. Bukankah kita sering membaca firman, "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu." (1 Tesalonika 5:18), bukankah itu tidak relevan dengan apa yang kita tuliskan di status kita.

Manusia tetap manusia, saya pun sering mendapat tekanan dalam hidup, tetapi sebisa mungkin saya tidak ingin menjadi batu sandungan bagi orang-orang di sekitar kita. Kalau saya boleh berkata kepada mereka untuk selalu mengucap syukur maka saya pun harus bisa untuk melakukannya lebih dahulu. Puji TUHAN setiap kali saya ada masalah saya masih boleh menuliskan firman pada status saya, minimal itu dapat mengingatkan dan meneguhkan saya untuk boleh tetap bersyukur atas apa yang terjadi dalam kehidupan saya.

Ada teman saya berkata bahwa dia tidak ingin memakai topeng, dia ingin tampil apa adanya tanpa ada yang ditutupi, silakan saja dan memang itu harus kita lakukan, namun bukan berarti kita juga harus mempublikasikan segala masalah kita kepada setiap orang, apalagi jika kita adalah anak ALLAH yang seharusnya tidak ada masalah yang lebih besar dari kekuatan kita jika bersama dengan DIA.

Silakan saja untuk menulis keadaan kita pada status kita, namun biarlah saat sesama kita membaca apa yang kita tulis mereka akan ikut bersukacita karena apapun yang kita tulis mulai saat ini adalah kalimat-kalimat yang positif dan lebih baik lagi bila melalui tulisan singkat kita bisa menjadi berkat bagi yang membacanya.

Manusia memang punya banyak kelemahan, namun kita harus ingat bahwa TUHAN selalu ada untuk kelemahan kita. Biarlah kita orang percaya bukan menjadi beban namun menjadi berkat bagi orang-orang yang belum mengenal DIA. Gunakan social network yang kita miliki untuk memuliakan nama TUHAN.

1 Korintus 10 : 23
"Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.

IMMANUEL!

untuk pertemanan follow
Twitter : @DavidHimapastra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar