Selasa, 14 Februari 2012

Everyday Is Valentine Day...

Hari Valentine adalah hari dimana dipercaya sebagai puncak untuk menyatakan kasih sayang kita kepada pacar, pasangan hidup, dan keluarga kita. Tidak jarang anak muda menggunakan momment valentine juga untuk menyatakan cintanya kepada orang yang dicintainya. Namun ironinya, saat ini Valentine lebih mengarah pada pernyataan cinta, dan mulai melupakan kasih sayang yang sebenarnya, termasuk kasih sayang kepada keluarga dan sesama.

1 Korintus 13 : 1
Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.

Kasih adalah hal yang sangat menyukakan hati Tuhan, bahkan ada yang menyebut bahwa Tuhan itu adalah kasih. Kepandaian boleh menjadi aset kita, namun tanpa kasih firman Tuhan berkata bahwa kita sama seperti gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing, apa artinya? Kita terlihat sukses, namun hampa. Kesuksesan kita belum tentu membawa kedamaian, namun kasih membawa kedamaian...

1 Korintus 13 : 2
Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.

Pelayanan itu penting, bahkan firman Tuhan berkata untuk kita bisa menggembalakan jiwa-jiwa, namun sekalipun kita memiliki banyak karunia tetapi kita tidak memiliki kasih, firman Tuhan berkata bahwa kita sama sekali tidak berguna. Melayani tanpa kasih bisa, namun kasih pasti terbeban untuk melayani...

1 Korintus 13 : 3
Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku.

Banyak orang melakukan amal untuk menyenangkan hati Tuhan. Memang benar Tuhan menyukai hal tersebut, bahkan tertulis pada saat kita melakukan kebaikan pada orang yang paling hina kita sudah melakukannya untuk Tuhan. Namun jika kita tidak memiliki dasar kasih, firman Tuhan berkata lagi bahwa itu sama sekali tidak ada faedahnya bagi kita. Memberi tanpa kasih itu bisa, namun kasih tanpa memberi itu tidak mungkin...

Cinta itu buta, namun kasih itu melihat semua kekurangan dan kelebihan orang lain sebagai sebuah keunikan dan karunia. Biarlah hari Valentine ini bisa menjadi titik awal dari diri kita memancarkan kasih bukan hanya kepada pasangan, tetapi kepada keluarga dan juga sesama kita. Dan jika kita sudah melakukannya biarlah Valentine bisa memotivasi kita untuk lebih lagi memberikan kasih kita seperti kasih Yesus kepada kita.

1 Korintus 13 : 13
Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

Selamat Hari Valentine...
Tuhan Yesus memberkati... =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar