Rabu, 15 Februari 2012

Motivasi Dalam Bekerja...

Siapa yang tidak setuju jika saya berkata bahwa bekerja tidak semudah dulu? Saya rasa semua akan setuju mengenai hal itu. Bahkan jika kita mengikuti berita-berita bisnis, tidak sedikit perusahaan besar yang akhirnya harus tutup atau mungkin diakuisisi oleh perusahaan lain karena profit yang tipis bahkan merugi.

Hal tersebut juga saya rasakan, sebagai Manager di sebuah perusahaan keuangan di Indonesia, saya menerima email tadi pagi yang menyatakan bahwa semua target naik, dan bukan hanya itu namun juga disertakan beberapa peraturan penalty atau hukuman jika tidak memenuhi syarat-syarat tertentu. Beberapa teman mengeluh dengan kebijakan yang akan mulai diberlakukan awal bulan nanti. Dan hal ini semakin melengkapi masalah-masalah yang  sudah ada sebelumnya.

Mungkin beberapa dari teman-teman juga menghadapi masalah serupa, tidak hanya untuk kaum profesional, saya yakin sebagai seorang wirausaha pun pasti banyak masalah yang dihadapi, namun bukan berarti masalah-masalah tersebut bisa menjadi alasan untuk kita semakin malas dan menyerah pada pekerjaan kita.

Salah satu trainer kebebasan financial dari Singapore, Sean Seah, pernah berkata bahwa bisnis adalah ibarat permainan, dan goal untuk memenangkan permainan adalah kebebasan finansial. Selama kita mengerti peraturan permainan dan memiliki strategi maka kita akan dapat dengan mudah memenangkan permainan tersebut. Dan satu hal menarik yang dia ajarkan adalah jangan melihat pekerjaan kita, namun lihatlah hadiah yang akan kita dapatkan.

Tuhan kita adalah Tuhan yang kreatif, jadi jangan karena sebuah masalah dalam pekerjaan kita membuat kita jatuh, namun anggaplah itu sebagai tantangan baru dimana kita diasah untuk menemukan strategi baru. Saat kita fokus terhadap masalah dalam pekerjaan, maka yang terjadi hanya akan membuat kita down, namun cobalah untuk melihat hal-hal positif di balik itu semua, mungkin tentang lifestyle kita, keluarga kita, atau bahkan liburan ke luar negri dengan orang-orang yang kita cintai, maka itu bisa menjadi motivasi tersendiri dalam kita bekerja.

Ada pepatah mengatakan kita bekerja untuk hidup bukan hidup untuk bekerja, jadi jangan memusingkan diri kita dengan pekerjaan kita, tetapi nikmatilah pekerjaan kita dan pusingkan akan kita gunakan untuk apa uang kita, dan jangan lupa untuk memberkati sesama kita...^^

Tuhan Yesus memberkati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar