Kamis, 20 Desember 2012

20-12-2012 Last Day Before Doomsday...?


Dari pagi hingga saat ini saya menerima beberapa broadcast massage melalui BBM tentang tanggal ini. Mulai dari yang berkata bahwa ini adalah tanggal yang sempurna sampai berita-berita bahwa ini adalah hari terakhir sebelum kita mencapai hari 21-12-2012 yang merupakan hari akhir menurut ramalan suku Maya. Takut? Sama sekali tidak, tetapi saya cukup penasaran dengan hari tersebut, kira-kira apa yang terjadi dan bagaimana manusia akan merespon hari tersebut.

Saya membaca beberapa artikel di Internet dimana orang-orang di luar sana sudah sangat siap dengan hari kiamat besok. Di California mereka menjual tabung kiamat, dimana tabung ini seperti rumah mini yang kedap udara, sehingga aman jika terjadi sesuatu di luar tabung tersebut. Di Cina juga ada bola kiamat, tidak jauh berbeda dengan buatan California, hanya saja ini berbentuk seperti bola. Tentu saja harganya tidak murah namun mereka berani membeli itu untuk memberikan yang terbaik bagi diri dan keluarga mereka. Pertanyaannya bagaimana kalau sampai batal kiamat?

2 Petrus 3:10
Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.

Sebagai orang percaya, kita tentu percaya bahwa hari TUHAN datangnya seperti pencuri ditambahkan lagi oleh YESUS sendiri di dalam Markus 13:32 "Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.". Firman TUHAN jelas berkata bahwa pada saatnya nanti memang langit dan bumi akan lenyap, tetapi tentang harinya saya yakin dan percaya bahwa Alkitab berbicara benar bahwa tidak satupun yang tahu, termasuk juga bangsa Maya. Tetapi kalaupun TUHAN ingin menetapkan besok sebagai hari TUHAN itu juga hak NYA. Tetapi apa yang harus kita takutkan? Jika kita memang hidup kudus dan intim dengan DIA, maka janji NYA adalah kita akan diangkat dan memimpin bersama-sama dengan DIA, jika demikian apakah hari TUHAN menjadi sebuah masalah? Tidak, bagi orang Kristen hari TUHAN adalah garis finish dan pintu untuk kita bisa hidup bersama-sama dengan YESUS di surga.

Berkali-kali prediksi kiamat dilontarkan, salah satu yang terheboh adalah pada tanggal 9-9-1999, setelah itu salah satu radio di Amerika juga pernah mengatakan kiamat pada tanggal 21-5-2011, setelah batal kiamat dia merevisi tanggalnya menjadi 21-10-2011. Lalu ada lagi dari Indonesia dengan perhitungan numerologinya yang menyatakan kiamat pada tanggal 20-12-2012 (hari ini). Mungkin setelah besok lusa akan ada lagi orang-orang dengan penuh percaya diri mengatakan prediksi kiamat berikutnya.

Jujur saja, pada saat tahun 90'an, saya merasakan bahwa hari TUHAN sudah sangat dekat, dan hampir tidak percaya bahwa sampai sekarang (22 tahun) hari TUHAN masih belum datang juga, hal ini pernah membuat saya berpikir bahwa mungkin hari TUHAN itu memang tidak ada, dan lebih lagi adalah TUHAN itu tidak ada. Tetapi saat menulis artikel ini kembali saya diingatkan bahwa memang benar hari TUHAN itu datangnya seperti pencuri dimana pencuri memang datang di saat kita lengah dan di saat kita merasa bahwa kita benar-benar aman.

2 Petrus 3:3-4
Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya. Kata mereka: "Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan."

Firman TUHAN sudah lebih dulu mencatat, bahwa di jaman akhir memang godaan akan semakin berat. Akan muncul banyak pengejek-pengejek yang meragukan janji TUHAN. Perasaan saya pun pernah tertipu dengan kondisi ini, dimana saya mulai meragukan janji kedatangan NYA, tetapi hari ini saya kembali yakin bahwa janji NYA tetap untuk selama-lamanya, dan tentu DIA tahu kapan saat terbaik untuk hari TUHAN tersebut datang.

Semoga bacaan kita kali ini bisa membuat kita semakin bijaksana dalam menanggapi setiap berita yang ada, tidak semua informasi yang kita terima adalah benar tetapi biarlah oleh firman dan oleh ROH KUDUS kita bisa semakin bijak setiap hari.

Selamat menyongsong hari NATAL,
TUHAN YESUS selalu menyertai...!

untuk pertemanan follow @DavidHimapastra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar