Sabtu, 01 Desember 2012

Berlomba Dengan Waktu...

http://www.facebook.com/TuhanSelaluBukaJalan

Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat, hari ini adalah 1 Desember 2012 dan tidak lama lagi kita akan meninggalkan tahun ini dan masuk ke tahun yang baru 2013. Tahun lalu banyak orang-orang kuatir dengan tahun 2012 terutama karena kabar-kabar tentang doomsday atau hari kiamat. Ramalan suku Maya mengatakan 21 Desember 2012, yaitu 3 minggu dari sekarang. Memang kabar itu sudah mulai memudar, namun saat saya membaca beberapa artikel di internet ternyata masih ada saja orang-orang yang menakuti hal tersebut. Tetapi bagi saya bukanlah hari kiamat yang saya kuatirkan namun lebih mengevaluasi diri saya apakah saya bisa mengikuti kecepatan dari waktu yang terus berlari untuk saya bisa berkarya dan berbuah bagi ALLAH.

Matius 90:12
Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.


Waktu akan terus berjalan tanpa melihat lebih dahulu apakah kita siap atau tidak. Jika Anda sudah memiliki rumah maka Anda akan tahu bagaimana setiap bulan kita harus membayar berbagai macam iuran, mulai dari iuran keamanan, kebersihan, listrik, dan air. Apapun yang terjadi, siap atau tidak siap jika kita sudah masuk ke bulan baru maka kita harus membayar semua biaya tersebut.

Ada satu mitos mengenai dewa waktu, Kairos. Kairos digambarkan sebagai seorang yang berlari sangat cepat, bentuknya seperti manusia namun memiliki rambut yang unik, dia hanya memiliki rambut di bagian depan kepala. Lalu bagaimana cara menangkap Kairos yang berlari sangat cepat, salah satu caranya adalah dengan menangkap rambutnya dari arah depan. Hal ini tentunya hanya sebuah mitos Yunani, namun ada hal yang dapat kita pelajari di sini. Kita tidak bisa mengejar waktu yang terus berlari, namun kita harus menangkapnya dari depan, apa maksudnya? Yaitu kita harus selalu mempersiapkan masa depan kita dengan memiliki perencanaan-perencanaan sebelum kita melakukan sesuatu.

Firman TUHAN mengajarkan kepada kita untuk bisa bijaksana dalam menggunakan waktu kita karena hidup kita pun sangat dipengaruhi oleh waktu. TUHAN menciptakan waktu agar kita sebagai manusia bisa belajar untuk terus lebih bijaksana. Tidak ada sesuatu yang diciptakan TUHAN tanpa arti, semuanya adalah demi kebaikan kita, anak-anak NYA.

Tinggal 1 bulan lagi kita memasuki tahun 2013, mari kita evaluasi kembali apa yang sudah kita kerjakan di tahun 2012 dan jika kita pernah merancangkan goal yang harus kita capai di tahun 2012 ini dan belum tercapai, masih ada 1 bulan untuk kita bisa mencapainya. Jangan pernah kehilangan semangat karena sebagai seorang pemenang kita bukanlah orang-orang yang dikejar oleh waktu, tetapi seorang pemenang adalah orang-orang yang berada di atas waktu.

TUHAN YESUS selalu menyertai...!
untuk pertemanan follow @DavidHimapastra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar