Minggu, 30 Desember 2012

Last But Not Least...

http://www.facebook.com/TuhanSelaluBukaJalan

Yeremia 29 : 11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Benar-benar tidak terasa kita sudah sampai di penghujung tahun 2012. Besok adalah hari terakhir kita di tahun 2012 dan hari ini adalah hari yang paling tepat untuk kita boleh kembali lagi mengingat segala sesuatu yang terjadi selama tahun 2012 ini.

Mari kita kembali lagi dari awal, saat kita memasuki tahun 2012 pertama kali. Saat itu saya ada di rumah teman saya untuk merayakan old and new dengan pesta BBQ kecil-kecilan. Sampai pukul dua dini hari saya pulang ke rumah, tidak langsung tidur tetapi saya sempatkan untuk berdoa, berterima kasih, dan meminta sekali lagi penyertaan TUHAN di tahun 2012. Paginya setelah mengikuti kebaktian awal tahun, saya mulai kembali bermimpi goal apa yang akan saya capai di tahun 2012. Singkat cerita saya memiliki sebuah target untuk tahun 2012.

Namun perjalanan tidak semulus yang saya rencanakan, Banyak masalah yang juga terjadi dalam perjalanan saya mencapai mimpi, sampai akhirnya saya mengalami kejatuhan baik dalam hal fisik, financial, maupun kerohanian saya. Berkali-kali saya mengalami jatuh-bangun tetapi bersyukur jika pada akhirnya saya bisa mengakhiri dengan kondisi yang baik.

Saya mau akui bahwa apa yang saya rencanakan di awal tahun 2012 bisa dikatakan meleset jauh. Ada penyesalan itu pasti, tetapi saya mendapatkan sesuatu yang jauh lebih indah. Target saya saat itu adalah berhubungan dengan financial, namun pengalaman yang saya alami di tahun 2012 membawa saya jauh lebih mengenal dan melekat kepada KRISTUS dan ini adalah bagian terbaik yang saya miliki di tahun 2012.

Itulah sedikit penggalan kisah saya di tahun 2012, saya tertarik jika kalian ingin share pengalaman kalian dan kita bisa saling belajar dan saling menguatkan melalui pengalaman kita masing-masing. Pada intinya adalah mari kita evaluasi kembali apa yang sudah kita rencanakan di awal tahun, apakah sudah kita kerjakan atau mungkin sudah tetapi belum kita selesaikan, dan mungkin kita pernah melakukan kesalahan apakah kita sudah memperbaikinya. Selain itu semua, mari kita ingat kembali penyertaan TUHAN di tahun 2012 ini, dan ucapkan syukur atas segala yang TUHAN berikan kepada kita.

"Terima kasih TUHAN atas segala penyertaan MU selama tahun 2012 ini. Saya bersyukur atas segala yang terjadi dan tidak pernah saya sesalkan setiap hal yang terjadi, baik maupun buruk saya percaya semua daripada MU dan itulah yang terbaik bagi kami. Kami bersyukur TUHAN buat tahun 2012"

Selama menjalani tahun 2012 ini saya mengalami banyak hal yang menarik, menyenangkan, dan kadang kala menyedihkan, tetapi itu semua saya lalui dengan selalu ada rasa syukur. Pastikan kalian juga menyelesaikan tahun 2012 ini dengan penuh ucapan syukur dan tanpa ada penyesalan.

Masih ada satu hari lagi, mari kita manfaatkan dengan bijaksana,
TUHAN YESUS selalu menyertai...!

untuk pertemanan follow @DavidHimapastra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar