Sabtu, 12 Mei 2012

Kerja Cerdas...

Kejadian 3:17b
maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu

Sejak Manusia jatuh ke dalam dosa, Tuhan menghukum manusia untuk bekerja dan bersusah payah dalam mencari rejekinya. Jadi tidak perlu bingung kalau kerja itu susah, karena itulah hukuman yang Tuhan berikan kepada manusia. Namun Tuhan kita adalah Tuhan yang maha pengasih dan pengampun, Dia menghargai setiap kerja keras anak-anak Nya. Sehingga Dia pun berjanji untuk menyertai kita.

Rasul Paulus berkata dengan tegas, siapa yang tidak bekerja janganlah dia makan. Bekerja adalah keharusan dan kewajiban. Saya suka dengan kalimat yang diucapkan oleh Bill Gates, "bila Anda dilahirkan miskin itu bukan kesalahan Anda, tetapi jika Anda meninggal dalam kemiskinan itu adalah kesalahan Anda".

Ada perbedaan yang besar antara bekerja keras dan bekerja cerdas. Ada orang yang bekerja dari pagi hingga malam dan hidupnya pas-pas-an, tetapi ada orang yang bekerja hanya beberapa hari dalam seminggu namun hidupnya berkelimpahan, itulah perbedaannya. Orang yang enjoy dengan pekerjaannya akan membuat orang itu dapat berpikir kreatif dan membuat terobosan-terobosan baru.

Saya mengenal satu orang yang hebat. Dia pernah bekerja sebagai penjual ikan, dia harus datang pagi-pagi sekali ke pasar pelelangan ikan untuk mendapatkan harga murah, setelah itu dia harus mengangkut ikan-ikan itu dengan angkot dan menjualnya di pasar pagi, dan siang hari dia harus membuka sebuah warung untuk berjualan di daerah perkantoran. Namun dia bekerja dengan cerdas, pernahkan Anda membayangkan hubungan antara penjual ikan dengan menjadi seorang trainer, itulah yang terjadi pada hidupnya saat ini. Dia selalu menjalin hubungan baik dengan setiap pelanggannya dan sekaligus mengumpulkan informasi. Pelan-pelan dia mulai berjalan naik, bekerja sebagai agen asuransi, properti, MLM, dan akhirnya membawa dia menjadi seorang trainer di bidang keuangan. Dulu dia harus bekerja setiap hari, namun sekarang dia hanya bekerja dua hari dalam seminggu dan hidupnya berkelimpahan.

Allah kita adalah Allah yang maha kreatif, jadi jika saat ini Anda merasa bahwa hidup Anda dalam keadaan yang stagnan, mintalah kepada Allah untuk membuka pikiran Anda dan selamat menemukan terobosan-terobosan baru dalam kehidupan dan pekerjaan Anda.

Mazmur 121:2
"Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi"

Tuhan Yesus memberkati...=)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar