Kamis, 10 Mei 2012

Masih Banyak Ladang Di Dunia...

Di akhir jaman ini banyak gereja-gereja mulai membentengi para pengikutnya dengan ajaran-ajaran rohani yang semakin kuat. Salah satunya yang menarik adalah mengenai doktrin keselamatan. Jika Anda masih bingung darimana sisi menariknya, mungkin Anda bisa coba berdiskusi dengan mentor Anda. Ada doktrin yang menganggap bahwa keselamatan sudah diberikan dan keputusan adalah di tangan manusia atau dengan kata lain keselamatan adalah kehendak bebas manusia, namun ada pula doktrin yang mengatakan bahwa keselamatan bersifat predestinasi atau Tuhan lah yang memilih siapa yang akan diselamatkan, semuanya itu memiliki dasar yang sama, yaitu firman Tuhan. Selain itu juga banyak ahli-ahli agama yang disibukkan dengan berbagai macam penelitian-penelitian sejarah Alkitab, mengkritiki sebuah film, lagu, dan sebagainya. Semua itu bagus dan menjadikan kita kritis, namun pernahkah kita sadar bahwa di tengah perdebatan antar sesama pengikut Kristus tentang hal-hal di atas tersebut masih banyak orang di luar sana yang bahkan belum mengenal Kristus...

Matius 28:19
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus

Pengetahuan yang luas itu sangatlah baik, namun jangan lupakan firman Tuhan yang satu ini. Saya sangat suka sekali mempelajari sebuah doktrin-doktrin yang baru, sangat menarik dan membuka wawasan saya, namun orang di luar sana tidak akan dapat mengenal Kristus dengan hanya saya membaca buku atau menghadiri seminar tertentu saja. Firman Tuhan jelas, bahwa kerinduan Nya adalah supaya kita pergi dan menjadikan semua bangsa murid Nya.

Tidak semua dari kita berprofesi sebagai pendeta, namun bukan alasan juga untuk kita tidak menjalankan firman di atas. Setiap profesi memiliki ladang yang berbeda-beda. Saya adalah seorang manajer di perusahaan asuransi, tapi selalu saya sempatkan untuk mengajarkan kebenaran firman di setiap meeting saya, namun tentu caranya berbeda seperti di gereja karena orang yang kita hadapi bukanlah semuanya orang yang percaya Kristus. Tetapi jika itu yang Tuhan inginkan, maka tugas kita adalah melakukannya.

Kemarin, 8 Mei 2012, saya baru saja membuat sebuah page di facebook dengan nama yang sama, "Tuhan Selalu Buka Jalan" (http://www.facebook.com/TuhanSelaluBukaJalan). Saya melihat bahwa social network juga merupakan lahan yang bagus untuk kita bisa men-sharing-kan pengalaman-pengalaman kita dengan Tuhan. Teman-teman yang memiliki account facebook bisa men-LIKE-nya untuk dapat ikut berpartisipasi dalam penyebaran tulisan-tulisan saya ini.

Matius 28:20b
Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

Ayat ke 19 bukanlah akhir dari perkataan Yesus sebelum terangkat ke Sorga, ayat 20 adalah kata-kata Nya yang terakhir dan sangat menguatkan saya. Sebelum dia terangkat ke Sorga, janji Nya adalah Dia, akan senantiasa menyertai pelayanan kita sampai akhir zaman. Jika Yesus yang berjanji, maka tidak ada alasan untuk kita takut dalam mengambil tugas memuridkan bangsa-bangsa.

Meja di kantor adalah mimbar kita sebagai seorang profesional,
Tuhan Yesus memberkati... =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar