Minggu, 05 Agustus 2012

Step Forward...!!!

http://www.facebook.com/TuhanSelaluBukaJalan

Matius 5:41
" Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil."

Suatu hari saya datang ke sebuah rumah makan di Surabaya untuk makan malam keluarga, tidak lama setelah selesai memesan menu makanan tiba-tiba pramusaji dari rumah makan tersebut membawakan beberapa gelas teh tawar hangat, dan setelah saya tanyakan ternyata itu adalah pemberian dari pihak rumah makan yang merupakan salah satu bentuk pelayanan mereka kepada konsumen.

Saya sebenarnya tidak cukup suka teh tawar hangat tetapi pelayanan seperti rumah makan tersebut dapat menambah kepuasan konsumen, termasuk saya sendiri dimana hampir setiap acara keluarga saya selalu ke rumah makan tersebut hingga saat ini.

Bisnis rumah makan di Indonesia sudah sangat padat, inovasi dan kreatifitas menjadi senjata utama di bidang kuliner. Tidak hanya rumah makan, semua bisnis saat ini sedang masuk ke area red ocean, persaingan ada di mana-mana.

Saat ini, bisnis batubara menjadi bisnis yang bukan jarang lagi, bahkan saya beberapa kali melihat mahasiswa sudah melakukan trading batubara dengan melempar ke pabrik-pabrik, akhirnya harga batubara juga secara perlahan menurun. Di tengah persaingan batubara yang begitu hebatnya teman saya justru menikmati bisnisnya, yaitu dengan menjual spare part dari alat-alat berat yang digunakan oleh para penambang, bahkan dia lebih kaya dari para penambang.

Untuk maju, kita harus memiliki inovasi dan kreatifitas, Alkitab mengajarkan kepada kita hal itu melalui ayat di atas. Saat dunia memiliki standart X kita harus minimal memiliki standart X+1.

Bukan hanya dalam hal bisnis, tetapi juga berikan "lebih" untuk keluarga dan terutama untuk TUHAN.


Tuhan Yesus memberkati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar