Jumat, 31 Agustus 2012

Tuhan Bekerja Lewat Kelemahan Kita...

http://www.facebook.com/TuhanSelaluBukaJalan

Keluaran 4:11-12
Tetapi TUHAN berfirman kepadanya: "Siapakah yang membuat lidah manusia, siapakah yang membuat orang bisu atau tuli, membuat orang melihat atau buta; bukankah Aku, yakni TUHAN? Oleh sebab itu, pergilah, Aku akan menyertai lidahmu dan mengajar engkau, apa yang harus kaukatakan."

Apapun Anda saat ini, percayalah bahwa itu semuanya adalah karya agung dari TUHAN. Dan jika TUHAN lah yang membuat itu semua, maka bukan mustahil jika TUHAN juga bisa membuat semua kelemahan kita menjadi sempurna.

Musa adalah salah satu dari dua orang yang paling dikagumi oleh bangsa Israel hingga saat ini, dan orang berikutnya adalah raja Daud. Bagaimanakah sosok Musa? Seorang pemimpin yang hebat! Tetapi jika kita baca kembali kisah Musa di kitab Keluaran, maka kita akan mengenal Musa sebagai seorang yang lari ketakutan karena telah membunuh orang Mesir secara diam-diam. Saat TUHAN ingin memakai Musa sebagai alat Nya untuk menyelamatkan bangsa Israel, Musa menolak dengan berbagai macam alasan. Begitu pula dengan raja Daud, siapakah dia? Raja Daud adalah anak bungsu dari Isai, pekerjaannya adalah menggemabalakan domba, tetapi di usianya yang masih muda TUHAN pakai dia untuk mengalahkan bangsa Filistin.

Sebagai orang Kristen, tujuan kita hidup di dunia adalah untuk membangun dan memperbesar kerajaan Allah. Tidak harus kita menjadi seorang pendeta atau sebagainya, tetapi bagaimana kita bisa memancarkan kasih Kristus dimana pun kita ditempatkan. Beberapa kali saya menulis di dalam artikel saya, bahwa meja kantor Anda adalah mimbar Anda, jadi pertanggungjawabkanlah itu kepada TUHAN. Saat kita mengerjakan bagian TUHAN, percayalah bahwa jika TUHAN yang berkehendak, maka tidak ada yang namanya "TIDAK BISA" karena DIA menyertai dan mengajar kita.

Jadikan TUHAN pada prioritas yang paling utama, maka TUHAN akan senantiasa menyempurnakan setiap kelemahan-kelemahan kita. Dan saat kita mau memprioritaskan pekerjaan TUHAN maka TUHAN sendiri yang akan turun tangan memenuhi segala kebutuhan dan keinginan kita.

2 Korintus 12:9
Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Tuhan Yesus memberkati...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar