Kamis, 02 Agustus 2012

The Golden Rule...

http://www.facebook.com/TuhanSelaluBukaJalan

Kita sering mendengar "Golden Way" milik Mario Teguh, tetapi yang ingin saya bahas kali ini bukan tentang "Golden Way" tetapi "Golden Rule".

Istilah ini sering dipakai di dalam buku-buku dan kelas-kelas kepemimpinan. Tidak tahu sejak kapan "Golden Rule" ini dipopulerkan, ada banyak versi dan salah satunya adalah bahwa kata "Golden Rule" pertama kali diperkenalkan oleh Confucius (551 - 479 sebelum masehi), berarti "Golden Rule" sudah sangat tua.

Tidak masalah dari seberapa tua tetapi seberapa bermaknanya. "Apa yang Anda ingin orang lain perbuat untuk Anda, lakukanlah itu terlebih dahulu untuk mereka, dan apa yang Anda tidak inginkan orang lain perbuat untuk Anda, jangan pernah lakukan itu kepada mereka", simpel tetapi bermakna dalam.

Matius 7:12
Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Terbukti bahwa "Golden Rule" bukanlah hal yang hanya bersifat duniawi, bahkan firman Tuhan pun mengatakan hal yang sama tentang hal ini.

Marilah kita bersama-sama belajar menerapkan hukum ini dalam kehidupan kita sehari-hari, karena hal yang paling berpengaruh saat kita ingin mengenalkan Yesus kepada rekan-rekan kita adalah melalui perbuatan nyata kita dalam kehidupan kita sehari-hari.

Jadilah teladan dan berpengaruh,

Tuhan Yesus memberkati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar