Senin, 14 Januari 2013

Pelangi Sehabis Hujan...

Facebook Fanpage : Tuhan Selalu Buka Jalan

Mungkin judul ini terdengar sangat umum namun saya tertarik untuk membahasnya sekali lagi. Tentu kita semua tahu proses dari terbentuknya pelangi, secara ilmu alam pelangi terjadi karena pembiasan cahaya matahari oleh zat cair yang ada di udara, pendeknya kita akan dapat melihat pelangi ketika ada cahaya matahari dan udara yang basah secara bersamaan. Hal ini akan terjadi ketika hujan berhenti, dimana matahari mulai kembali bersinar.

Kejadian 9 : 13
Busur-Ku Kutaruh di awan, supaya itu menjadi tanda perjanjian antara Aku dan bumi.

Mari kita sudahi pembahasan secara ilmiah. Pelangi adalah janji yang TUHAN sudah berikan kepada Nuh dan juga kepada umat manusia dimana TUHAN tidak akan sekali lagi membinasakan bumi dengan air bah. Dan jika kita masih bisa melihat pelangi hingga hari ini maka itu adalah salah satu tanda bahwa janji TUHAN adalah kekal untuk selama-lamanya.

Namun ada hal yang menarik di sini. Tentu kita semua yang mengaku sebagai anak-anak ALLAH akan senang sekali dengan penggenapan janji ALLAH di dalam kehidupan kita, maka dari itu saya ingin memberikan dua kabar mengenai janji ALLAH. Pertama, dengan selalu adanya pelangi hingga hari ini maka saya mau katakan bahwa janji ALLAH masih tetap digenapi hingga hari ini dan saya percaya bukan selesai di sini namun akan tetap untuk selamanya janji ALLAH itu nyata. Kedua, untuk melihat janji ALLAH maka kita harus merasakan hujan terlebih dahulu.

Hujan berbicara tentang masalah yang terjadi di dalam hidup kita. Ada kalanya hujan rintik-rintik namun ada kalanya hujan badai itu terjadi, namun satu hal yang pasti terjadi adalah di akhir hujan selalu ada pelangi. Bukankah itu yang menjadi kerinduan kita orang percaya, yaitu melihat pelangi. Tanpa adanya masalah kita tidak akan pernah dapat melihat janji TUHAN.

Isaiah 59 : 19b
 When the enemy shall come in like a flood, the Spirit of the Lord will lift up a standard against him and put him to flight

Firman di atas adalah Yesaya 59 : 19 versi bahasa Inggris (English Amplified Bible). Bagi beberapa orang untuk ayat ini bahasa Indonesia agak susah dimengerti sehingga saya berikan dalam bahasa Inggris. "Saat musuh datang seperti banjir, Roh Allah akan mengangkat standar perlawanannya dan mengangkatnya untuk terbang". Setiap firman adalah janji TUHAN termasuk juga yang satu ini. Dalam firman NYA kali ini DIA berjanji sebesar apapun masalah yang kita hadapi ROH KUDUS akan meningkatkan level kita dan di saat akhir ROH KUDUS akan membawa kita terbang.

Masalah adalah alat TUHAN untuk kita bisa terus berkembang, baik secara kemampuan dunia maupun secara rohani. Masalah yang terjadi telah didesain oleh TUHAN agar selalu berada di dalam kemampuan kita. Namun masalahnya adalah kadang manusia kehilangan janji TUHAN sehingga mereka menyerah kepada keadaan.

Kita adalah orang percaya, jangan sampai kita kalah dari masalah. Seharusnya kita bersyukur jika ada masalah datang kepada kita, karena dengan masalah tersebut kita akan semakin berkembang dan hal yang lebih indah adalah saat kita berhasil melalui masalah maka kita akan kembali melihat janji TUHAN.

IMMANUEL!!!
TUHAN YESUS beserta kita...

untuk pertemanan follow @DavidHimapastra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar