Rabu, 02 Januari 2013

Tahun Baru, Petualangan Baru...


Selamat Tahun Baru 2013!

Tidak terasa kita sudah masuk di tahun yang baru, waktu berjalan begitu cepat, bahkan blog ini pun tidak terasa sudah hampir berusia 2 tahun. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya bisa melayani TUHAN lewat tulisan-tulisan saya dan semoga blog ini bisa terus menjadi berkat buat kita semua dan tentunya saran serta kritikan akan sangat saya perlukan, silakan ambil bagian dalam hal tersebut karena saran dan kritik Anda juga bagian dari sebuah pelayanan yang akan menjadi berkat bagi orang lain melalui tulisan-tulisan saya di kemudian hari.

Amsal 29 : 18
Bila tidak ada wahyu, menjadi liarlah rakyat. Berbahagialah orang yang berpegang pada hukum.

Jika akhir tahun adalah waktu yang paling cocok untuk melakukan evaluasi maka awal tahun adalah waktu yang paling cocok untuk kita melakukan sebuah resolusi. Saya pun demikian, tanggal 1 Januari 2013 kemarin setelah saya pulang dari kebaktian awal tahun saya sempat kan waktu sejenak untuk berdoa kepada TUHAN dan meminta petunjuk untuk goal apa yang ingin saya capai di tahun 2013. Kalau kita masih belum mengetahui goal apa yang akan kita capai maka cepatlah berdoalah dan minta petunjuk dari TUHAN, karena tanpa adanya tujuan yang jelas maka hidup kita di tahun 2013 tidak akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang tanpa arah.

Lukas 14 : 28
Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu?

Sudah punya resolusi untuk tahun 2013? Kalau begitu mulailah untuk membuat strategi untuk mencapainya. Duduk diam bukanlah pilihan yang buruk di awal tahun, ada kalanya duduk diam adalah pilihan yang baik untuk kita boleh mempersiapkan segala kemungkinan yang dapat terjadi pada saat kita akan mencapai goal yang akan kita raih.

Jika kita sudah memiliki keduanya, maka langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah sebuah action. Sebuah resolusi tidak akan berguna jika kita tidak memiliki semangat untuk mengejar dan mewujudkannya. Ada sebuah quote yang sangat saya suka, "You are never too old to set another goal or to dream a new dream.", kita memang harus terus bermimpi dan semakin besar mimpi kita akan semakin memotivasi kita namun ada satu syarat yang harus tetap tidak boleh kita lupakan yaitu kita harus melakukan action.

1 Korintus 9 : 26
Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul.

Semoga di tahun 2013 ini kita bisa memiliki kualitas hidup yang jauh lebih baik dari tahun kemarin. Mulailah petualangan baru dan tetap andalkan TUHAN setiap waktu maka kita akan memiliki petualangan yang indah dan penuh berkat.

Selamat Tahun Baru 2013,
TUHAN YESUS beserta dengan kita...!

untuk pertemanan follow @DavidHimapastra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar