Rabu, 30 Januari 2013

Spirit of Work...

"Banyak orang bermimpi menjadi seorang pemenang, namun hanya sedikit yang sadar untuk meraihnya"

Saya membaca tulisan di atas saat sedang menemani kakak ipar saya menonton sebuah pertandingan olahraga. Kalimat yang singkat ini sekali lagi mengingatkan saya tentang semangat dalam meraih mimpi. Di awal tahun saya selalu membuat sebuah resolusi dan saya yakin baik tertulis maupun tidak tertulis hampir setiap orang memiliki resolusi atau goal untuk tahun yang baru, namun yang menjadi pembeda adalah seberapa lama semangat itu akan bertahan.

Amsal 18 : 14
Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?

Semangat adalah kuncinya. Beberapa dari kita adalah kaum profesional termasuk saya, bukan jarang bagi saya untuk berpikir bahwa pekerjaan ini tidak lebih dari sekedar rutinitas yang melelahkan dan membosankan namun pada kenyataannya kita memang perlu untuk bekerja demi kelangsungan hidup kita. 

Nah, itulah masalahnya, banyak orang bekerja hanya untuk sekedar hidup. Tidak salah dengan itu, namun itulah yang menyebabkan pekerjaan serasa seperti rutinitas. Kita harus memiliki sebuah mimpi yang harus kita kejar, dengan itu pekerjaan akan menjadi lebih menyenangkan. Firman TUHAN berkata bahwa dengan semangat maka kita akan dapat menanggung segala penderitaan (tantangan) namun jika semangat itu sudah patah akan sangat sulit bahkan mustahil untuk dipulihkan. Semangat adalah hal yang sangat penting dan salah satu cara untuk memiliki spirit of work adalah dengan adanya mimpi yang akan kita kejar.

Kejadian 29 : 20
Jadi bekerjalah Yakub tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel itu, tetapi yang tujuh tahun itu dianggapnya seperti beberapa hari saja, karena cintanya kepada Rahel.

Adanya motivasi atau mimpi akan sangat membantu kita untuk semangat dalam melakukan segala aktifitas kita bahkan lebih dari itu kita akan dapat mencintai pekerjaan kita.

Berbicara tentang mimpi, saya sangat terinspirasi dengan Walt E. Disney. Siapa yang tidak kenal dengan dia, meninggal di tahun 1966 namun karyanya semakin besar hingga saat ini. Dia adalah salah satu contoh besar dalam mengejar sebuah mimpi. Mungkin jika kita hidup di jaman yang sama akan berpikir Walt E. Disney sebagai masa kecil yang kurang bahagia, namun dengan pembuktian diri akhirnya dia menjadi inspirasi bagi banyak orang bahkan saat ini banyak bermunculan bisnis yang serupa dengan dia.  

Kita memang perlu bekerja untuk melanjutkan hidup, namun sebagai ciptaan yang paling mulia hidup kita bukan lah sekedar untuk makan dan tidur. Milikilah hidup yang lebih dari itu yaitu dengan memiliki spirit of work, terutama adalah spirit untuk bisa menjadi saksi KRISTUS di meja kerja kita.

IMMANUEL!!!
TUHAN YESUS beserta kita...!

untuk pertemanan follow: 
twiiter : @DavidHimapastra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar