Minggu, 01 Juli 2012

GAGAL adalah PILIHAN...


GAGAL adalah PILIHAN!

Mungkin terdengar aneh di telinga kita, mana mungkin ada manusia di dunia ini yang memilih untuk  gagal, tetapi itulah kenyataannya.
Derek Redmond, seorang atlet lari dari British, pernah memenangkan tiga medali emas dan satu medali perunggu pada tahun 1986 sampai 1991. Pada saat Olimpiade 1992 di Barcelona, dia memiliki target untuk memenangkan medali emas untuk kategori lari 400 meter sebelum dia harus pensiun dari dunia atlet. Saat terjadi bunyi tembakaan, semua peserta mulai berlari termasuk juga Derek Redmond. Permulaan yang bagus, namun sesuatu terjadi setelah dia berlari kira-kira 150 meter, Derek Redmond merasakan sakit yang luar biasa di kaki kanannya yang membuatnya sulit untuk berlari dan akhirnya dia harus terjatuh karena rasa sakitnya.
Pihak medis dengan sigap berlari menuju ke arah Derek Redmond, namun apa yang terjadi malah sebaliknya, Derek Redmond memutuskan untuk menyelesaikan pertandingan. Sampai akhirnya ada seseorang yang menerobos sekuriti untuk menghampiri Derek Redmond, dan ternyata itu adalah ayahnya. Ayahnya berkata, "Kamu tidak perlu melakukan ini", "Ya, aku harus", kata Derek Redmond, "Baik, kalau begitu kita selesaikan bersama". Derek Redmond berjalan dengan dibopong oleh ayahnya untuk mengakhiri pertandingan tersebut, dan pada saat mendekati garis akhir sang ayah membiarkan anaknya mengakhirinya sendiri. Hal tersebut membuat Derek Redmond menjauh dari impiannya, yaitu medali emas, tetapi dia mendapatkan yang lebih, lebih dari 65,000 penonton berdiri untuk memberikan tepuk tangan untuk Derek Redmond.

Matius 25:18
Tetapi hamba yang menerima satu talenta itu pergi dan menggali lobang di dalam tanah lalu menyembunyikan uang tuannya.

Dunia memberikan kita pilihan untuk GAGAL, itu pula yang dihadapi oleh Derek Redmond, tetapi dia memilih untuk menolak pilihan tersebut dan terus bertanding. Hal ini sama dengan ilustrasi yang Yesus ajarkan di Alkitab, tentang talenta. Hamba dengan lima dan dua talenta memilih untuk SUKSES namun hamba yang memiliki satu talenta memilih untuk GAGAL. Dalam Lukas 6:10, firman Tuhan berkata, "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar". Tuhan itu baik, Dia selalu memberikan porsi yang tepat untuk anak-anakNya. Jika Dia melihat kita mampu maka dia akan berikan tanggung jawab dan berkat yang terus berlipat kali ganda. Namun masalahnya adalah banyak dari kita manusia memilih untuk menyerah begitu ada masalah yang datang, jadi jangan salahkan Tuhan jika kita tidak pernah naik level.

Markus 5:36b
"Jangan takut, percaya saja!"

Firman yang singkat tapi sangat jelas tersebut adalah kalimat dari Yesus sendiri. Saat kita menghadapi masalah cukup percaya saja bahwa Tuhan akan turut serta dalam usaha kita. Saat Dunia menawarkan kita untuk menyerah, SORGA menawarkan kita seribu cara untuk bangkit, semua tergantung dari pilihan kita. 

"When you don't give up YOU CANNOT FAIL"

Ada BANYAK cara untuk SUKSES, tapi hanya ada SATU cara untuk GAGAL, yaitu MENYERAH...
Tuhan Yesus memberkati... =)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar