Minggu, 15 Juli 2012

Mendahulukan Tuhan...

http://www.facebook.com/TuhanSelaluBukaJalan

Matius 6:33
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Teman-teman, tentunya ayat di atas sudah tidak asing lagi bagi kita, tetapi berapa banyak dari kita yang sudah benar-benar melakukan itu yang menjadi persoalan. Beberapa kali saya menuliskan artikel tentang permasalahan-permasalahan yang sedang saya hadapi, dan saat saya menghadapi masalah tersebut saya selalu ingat ayat di atas, bahkan dalam masalah yang mungkin kita sendiri belum menemukan jalan keluar tetapi kita harus tetap menempatkan Tuhan pada prioritas yang pertama.

Sudah banyak kali Tuhan menolong saya, bahkan pernah suatu kali saya mengalami kesulitan dalam hal keuangan namun saya masih memprioritaskan untuk mengembalikan perpuluhan saya kepada Tuhan dan Dia membantu saya dalam menyelesaikan masalah saya. Tuhan berjanji, jika kita memprioritaskan Tuhan pada urutan yang pertama, maka Dia akan tambahkan semuanya untuk kita. Ingat, mendahulukan Tuhan bukan berarti kita tidak mengerjakan pekerjaan kita di dunia. Sebagai anak Tuhan kita tetap memiliki tanggung jawab sebagai manusia di dunia, baik itu dalam hal keluarga, pekerjaan, pendidikan, dan sebagainya.

Sangat indah jika kita bisa benar-benar memiliki prioritas yang benar dalam hidup ini. Paulus mengumpamakan murid Kristus sebagai seorang prajurit yang tidak pernah pusing akan kehidupannya dan hanya fokus pada komandannya. Itulah kehidupan pengikut Kristus yang sebenarnya. Tidak seharusnya kita pusing dengan kehidupan kita, karena saat kita mengutamakan kerajaan Allah dan kebenarannya maka semuanya itu akan ditambahkan kepada kita.

Roma 12:1
Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Marilah kita belajar untuk mendahulukan Tuhan dan menempatkan Tuhan pada prioritas kita yang pertama, karena janji Nya kepada kita yang mengutamakan Nya akan ditambahkan semuanya kepada kita, Tuhan Yesus memberkati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar