Senin, 16 Juli 2012

I Have A Dream...

http://www.facebook.com/TuhanSelaluBukaJalan

Semua orang pasti punya mimpi tetapi tidak semua orang mau bangun dari tidurnya dan mewujudkan mimpinya. Ada satu lelucon yang mengatakan demikian, "kita harus terus bermimpi jadi mari kita tidur dan bermimpi", saat saya membaca guyonan tersebut saya tersenyum namun tidak lama setelah itu saya mulai sadar bahwa itu bukan hanya sebuah lelucon tetapi juga sindiran bagi kita yang hanya bisa bermimpi saja.

Bermimpi itu bagus dan penting, tanpa mimpi tidak akan ada kemajuan. Manusia bisa sampai ke bulan juga dimulai dengan mimpi, Disneyland yang terkenal pun dimulai dari sebuah mimpi, dan segala kemajuan teknologi juga dimulai dari sebuah mimpi, tetapi yang membedakan adalah mereka tidak hanya bermimpi namun mereka mau bangun dan membuat perencanaan untuk mencapai mimpinya.

Mimpi tidak akan bisa terwujud tanpa tindakan, dan tindakan tidak akan bisa berjalan tanpa sebuah perencanaan. Saya memiliki mimpi untuk bisa menjadi seseorang yang berguna bagi kesejahteraan bangsa, sebuah mimpi yang besar menurut saya dan dengan keadaan saya yang sekarang mungkin mustahil untuk mewujudkannya, saya hanya seorang pegawai di sebuah perusahaan asuransi dan tidak lebih dari itu, namun saya memiliki perencanaan dalam hidup saya untuk mencapai ke mimpi saya.

Saya lupa, tetapi ada satu orang besar mengatakan bahwa mimpi yang hebat adalah pada saat Anda menutarakannya kepada publik dan mereka semua tertawa (mungkin jika dari pembaca ada yang pernah membaca atau mengetahuinya bisa bantu memberikan komentar di artikel ini).

Jujur dengan kondisi dan keadaan saya yang sekarang saya malu mengutarakan mimpi saya, tetapi itu harus saya utarakan untuk bisa juga memacuh saya dalam mengejar mimpi saya. Bagaimana dengan kalian? mungkin kalian bisa juga menuliskan mimpi-mimpi kalian di sini dan bersama-sama berdoa untuk bisa mewujudkannya.

Firman Tuhan berkata dalam Amsal 29:18a "Bila tidak ada wahyu, menjadi liarlah rakyat.". Wahyu dalam ayat ini bisa diartikan sebagai visi atau mimpi. Tanpa sebuah mimpi hidup kita hanya akan seperti aliran air yang mengalir mengikuti arus kehidupan.

Banyak orang di luar sana tidak memiliki mimpi, dan setiap kali saya tanyakan tentang tujuan hidup mereka selalu bingung dan berkata bahwa mereka ingin menikah, punya anak, penghasilan yang cukup. Tujuan hidup seperti demikian adalah pilihan kita masing-masing, tetapi jangan salahkan diri kita jika akhirnya kita jenuh dengan hidup kita. Mimpi itu penting, Tuhan menciptakan kita dengan satu tujuan yang besar bukan hanya sebatas hidup dan mati tetapi lebih dari itu kita bisa memberikan pengaruh bagi orang lain dan dapat diingat sebagai "sesuatu yang besar".

Allah kita adalah Allah yang BESAR, kita diciptakan menurut rupa dan gambar Allah, maka kita pun harus menjadi seseorang yang BESAR...

Tuhan Yesus memberkati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar