Kamis, 26 Juli 2012

MASALAH adalah JAWABAN...

http://www.facebook.com/TuhanSelaluBukaJalan

"If one prays for patience, do you think God gives them patience? Or does he give them the opportunity to be patient? If they pray for courage, does God give them courage, or does he give them opportunities to be courageous? If one prayed for their family to be closer, you think God zaps them with warm, fuzzy feelings? Or does he give them opportunities to love each other?"

Ada yang tahu quote di atas? Ya, itu adalah sepenggal dari perkataan 'GOD' dalam film 'Evan Almighty' tahun 2007 lalu. Sebuah film komedi yang menginspirasi dan saya banyak mendapat pelajaran dari film tersebut. Suatu kali ada sebuah perempuan yang berdoa agar keluarganya bisa menjadi solid, tetapi yang terjadi hanya masalah, hingga akhirnya perempuan ini bertemu dengan pelayan restoran yang ternyata adalah 'GOD' yang menjelmah sebagai pelayan restoran, dan dia mengajarkan hal di atas,
"jika ada seseorang berdoa meminta kesabaran, apakah Tuhan akan memberikan kesabaran ataukah kesempatan untuk menjadikan dia sabar? Jika ada seseorang berdoa meminta keberanian, apakah Tuhan akan memberikan keberanian ataukah kesempatan untuk menjadi lebih berani? Dan jika ada seseorangan berdoa untuk keluarganya, apakah Tuhan akan membuat keluarga itu dekat ataukah Tuhan akan memberikan kesempatan untuk keluarga itu mencintai satu sama lain?"

Hal ini lah yang disebut sebagai pencobaan. Banyak orang mengartikan sebuah masalah adalah ketidakpedulian Tuhan, tetapi sebenarnya sebagai orang percaya tidak pernah sekalipun Tuhan membiarkan satu masalahpun datang kepada kita, kecuali untuk membuat hidup kita menjadi lebih baik. Bagaimanakah cara untuk manusia bisa menjadi lebih tegar jika tidak ada masalah yang menguji hidupnya? Dan bagaimana manusia bisa merasa kaya jika dia tidak pernah merasakan yang namanya kekurangan?

1 Korintus 10:13
"Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya."

Tuhan senantiasa selalu beserta dengan kita, jika ada masalah datang menghampiri hidup kita hal pertama yang harus kita lakukan adalah bersyukur karena Tuhan sudah sekali lagi akan mengangkat kita lebih tinggi, hal kedua adalah berdoa agar kita tidak jatuh dalam pencobaan yang sedang terjadi, dan yang ketiga adalah berjuang sampai akhir dan tetap percaya bahwa Tuhan pasti memampukan kita.

Tuhan Yesus memberkati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar