Kamis, 29 Desember 2011

2012 COUNTDOWN

Tahun 2012 adalah tahun yang cukup fenomenal. Dan yang paling membuatnya menjadi fenomenal adalah karena ditemukannya sebuah artifact yang akhirnya disimpulkan adalah kalender peninggalan suku Maya yang mengatakan bahwa kalender itu berakhir pada tanggal 21 Desember 2012. Lalu mulai lagi munculnya film-film yang memberitakan tentang kiamat akan datang, seperti film Knowing (Nicolas Cage) dan 2012. Ahli astronomi pun tidak ketinggalan, mereka juga mengatakan bahwa adanya kemungkinan untuk terjadi badai matahari pada tahun 2012, pergeseran kerak bumi yang akan menyebabkan akan terjadi banyak gempa dan tsunami, dan ditemukannya benda raksasa (planet nibiru) yang akan bertabrakan dengan bumi.

Akhir-akhir ini, saya sempat membaca sebuah artikel di Internet, dimana NASA mengatakan bahwa planet nibiru tiba-tiba menghilang, dan kemungkinan karena bertabrakan dengan salah satu bintang di luar angkasa, jadi teror dari planet nibiru sudah tidak ada lagi. Nah, bagaimana dengan kemungkinan-kemungkinan yang lain?

Tapi apa yang terjadi saat ini? Setelah Natal, saya melihat semua orang mulai sibuk untuk menyambut tahun baru, tidak jarang saya melihat wajah-wajah yang tidak sabar untuk memasuki 2012. Jadi apakah 2012 itu sebuah teror atau sebuah berkat?

Mazmur 37:37-38
"Perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai akan ada masa depan; tetapi pendurhaka-pendurhaka akan dibinasakan bersama-sama, dan masa depan orang-orang fasik akan dilenyapkan."

Ada satu kalimat yang saya sangat suka dalam fim Kungfu Panda,
yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the "present."
Masa depan adalah sebuah misteri, hanya Tuhan yang tahu, namun seperti ayat di atas, untuk setiap pelaku firman akan selalu ada masa depan. Orang dunia boleh takut akan rumor-rumor yang ada tentang tahun 2012, namun satu hal yang pasti bahwa Tuhan yang kita sembah jauh lebih besar dari masalah-masalah kita di tahun 2012, dan yang terpenting adalah Dia sanggup mengubah air menjadi anggur dan mengubah ratap jadi tarian.

Memang hidup tidak selalu mulus, kitab Pengkotbah mengatakan bahwa hari-hari mujur adalah dari Allah, dan hari-hari malang pun dijadikan Allah seperti kita juga menerima hari-hari mujur, jadi intinya adalah semua adalah dari Dia, dan tugas kita adalah bersyukur. Mengapa, karena today is a gift

Tuhan Yesus memberkati... =)

2 komentar: