Selasa, 20 Desember 2011

Christmas Letter - 5 Days Before Christmas (Behind The Scene: The Passion Of The Christ)

Yesaya 46:1-9
"Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu....menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu." (Yesaya 46:4)

Pernah melihat The Passion Of The Christ? Jika pernah maka seharusnya Anda kenal dengan seorang yang bernama Jim Caviezel, dia ada nama dari aktor yang memerankan sosok Tuhan Yesus di film tersebut. Sangat menarik jika membaca kisahnya, dia adalah pengikut Katolik yang taat, pada tahun 2002 pada film "The Crimes" dia menolak untuk melakukan adegan percintaan dengan Ashley Judd. Hingga pada akhirnya bintang besar Mel Gibson memberikan penawaran untuk membintangi film The Passion Of The Christ. Butuh banyak waktu dan pertimbangan untuk menerima tawaran yang dianggapnya sangat kontroversial dan pada akhirnya dia menerimanya.
Banyak kisah menarik di balik pembuatan film tersebut. Ada satu adegan dimana Jim Caviezel memerankan adegan Yesus yang sedang mangangkat salib menuju bukit tongkorak, dan berita yang menarik adalah bahwa berat dari salib tersebut adalah seperti aslinya. Jika Anda melihat bahwa ekspresi wajah dari Jim Caviezel adalah sangat menghayati, ya benar-benar menghayati bahkan itu adalah ekspresi wajahnya yang asli. Bahkan sampai dia terjatuhpun itu bukanlah sebuah akting. Pada saat adegan cambuk pun, ada satu cambukan yang meleset dan akhitnya membuat luka di punggungnya sebesar 13 inci. Dan hasil dari menopang salib tersebut dia mengalami cedera pada tulang bahunya.

Apa yang dialami oleh Jim Caviezel terlihat cukup menyedihkan, namun baginya adalah sebuah anugrah bisa memerankan sosok Jesus Christ. Dan kira-kira apakah yang dirasakan oleh Yesus sendiri pada saat dia diadili, membawa salib Nya, dicambuk, dan disalibkan 2000 tahun yang lalu. Jim Caviezel mungkin masih bisa mengatakan cut dan semua kru akan membantunya, tapi tidak dengan Tuhan Yesus pada waktu itu, namun hal tersebut tetap dilakukan Nya hingga selesai, karena apa, jawabannya adalah karena kasih Nya kepada kita.

Memerankan film The Passion Of The Christ benar-benar menguatkan iman Jim Caviezel, karena diapun belajar seberapa besar harga yang harus di bayar oleh Yesus di kayu salib atas dosa-dosanya, mari kita belajar dari pengalaman Jim Caviezel, bahwa salib yang kita bawa tidak pernah sebesar salib yang Yesus pikul 2000 tahun lalu, bahkan pada saat kita mengaku percaya dan berserah kepada Nya, Yesus akan memberikan kekuatan pada kita untuk memikul semua beban masalah kita.

Filipi 4:13
"Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku"

Saat kita bersama dengan Yesus, tidak akan pernah ada masalah yang dapat menjatuhkan kita, yang terpenting adalah kita percaya, karena tidak adalah masalah yang datang tanpa ijin dari Nya, dan setiap masalah tersebut pun datang karena atas ijin Nya untuk meningkatkan kapasitas kita. Dan apapun yang terjadi, ingatlah bahwa tidak sekalipun kita berjalan sendiri, karena janji Tuhan sampai memutih rambut kita, Dia akan tetap menggendong kita dan menyelamatkan kita.

Selamat menyongsong hari Natal,
Tuhan Yesus memberkati... =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar