Jumat, 23 Desember 2011

Christmas Letter - 2 Days Before Christmas (Mission Impossible)

1 Korintus 10 : 13
Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.


Parti beberapa dari kita sudah atau akan menonton "Ghost Protocol" atau lebih terkenal dengan nama "Mission Impossible 4". Ethan (Tom Cruise) mendapatkan satu misi yang tersulit dari semua misi yang pernah dia terima. Tingkat kesulitannya saat ini adalah karena organisasi IMF sudah tidak lagi mendapat kepercayaan dan dinonaktifkan, namun jika hanya diam saja maka sang musuh akan berhasil menyelesaikan misinya, yaitu memicuh perang nuklir antara dua negara. Singkat cerita Ethan bersama dengan tim tetap bersih keras untuk melaksanakan misi mereka untuk membawa menggagalkan rencana jahat dan membawa kedamaian bagi dunia mereka.


Kenapa disebut Mission Impossible, itu karena misi yang diberikan sebenarnya adalah mustahil untuk dijalankan, namun Ethan selalu memiliki cara untuk menyelesaikannya. Dan kunci utama kenapa misi itu bisa diselesaikan adalah karena Ethan tidak pernah menganggap misi tersebut sebagai sesuatu yang Impossible.


Sama seperti kehidupan kita. Kita pun selalu dihadapkan dengan misi-misi (pilihan) yang Tuhan berikan dalam hidup kita. Mulai dari pekerjaan, keluarga, dan segala aspek kehidupan kita. Bagi beberapa misi mungkin terdengar mustahil, namun yang terpenting adalah diri kita sendiri, apakah kita menganggap misi yang sedang kita kerjakan adalah mustahil maka kita pun tidak akan pernah bisa menyelesaikan misi tersebut, jika kita menolaknya masih banyak orang-orang optimis yang akan mengambil misi kita, tentu saja beserta dengan hadiah dari misi tersebut.
Dan jika kita sudah berada di dalam misi tersebut, ingatlah bahwa tidak ada kata mustahil bagi Tuhan kita, sehingga tidak ada pula Mission Impossible dalam kehidupan kita.


Seperti kutipan ayat di atas, setiap pencobaan yang kita alami tidak lain adalah pencobaan-pencobaan biasa dan tidak melebihi kekuatan manusia. Yang terpenting adalah kita tahu konsep tersebut, jadi kita tidak perlu kuatir untuk tidak bisa menghadapi masalah-masalah kehidupan kita, yang perlu kita lakukan adalah fokus terhadap solusi dan bukan masalah, karena tidak pernah Tuhan memberikan sebuah masalah untuk menjatuhkan kita, namun setiap masalah yang datang adalah untuk meningkatkan kapasitas kita.


2 hari lagi kita akan merayakan Natal, dan tidak lebih dari 10 hari ke depan kita akan masuk ke tahun 2012, semoga dengan bertambahnya tahun kita pun juga bertambah kapasitas dan tentunya semua itu dapat kita gunakan untuk memperbesar kerajaan Nya serta memuliakan nama Nya.


Tuhan Yesus memberkati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar