Senin, 19 Desember 2011

Christmas Letter - 6 Days Before Christmas (POSITIVE THINKING)

Habakuk 3:17-18
“Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku”

6 hari lagi kita akan merayakan Natal dan lebih dari itu 13 hari lagi kita akan masuk ke dalam tahun 2012. Kira-kira apa yang ada di pikiran Anda tentang tahun 2012?
Ahli-ahli ekonom mengatakan bahwa 2012 akan rawan terjadi resesi dunia yang sudah ditandai oleh krisis Eropa yang tidak kunjung selesai, belum lagi ahli-ahli politik, fisika, dan lain-lain. Apakah 2012 adalah tahun berkat atau tahun kehancuran itu semua ada di pikiran kita sendiri, dan kabar baiknya adalah apa yang kita pikirkan itulah yang akan terjadi di dalam kehidupan kita di tahun 2012.

Daud adalah anak paling bungsu dari Isai, pekerjaannya hanya menggembalakan kambing domba, berbeda dengan ketujuh orang kakaknya yang tiga di antaranya adalah seorang prajurit di kerajaan Saul. Menurut Anda, kira-kira seberapa besarkah impian dari seorang penggembala kambing domba, mungkin yang ada hanyalah mimpi untuk memiliki kambing domba yang lebih banyak lagi. Namun tidak demikian, walaupun keadaan tidak mengijinkan tetapi tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, melalui percakapan dengan Tuhan, Samuel mengurapi Daud sebagai raja. Apakah Daud langsung menjadi raja pada saat itu, jawabannya TIDAK, tetapi saat itu pola pikir dari Daud adalah pola pikir seorang raja. Hingga pada saat bangsa Israel berhadapan dengan Goliat dan tidak ada yang berani melawannya, maka Daud lah yang maju. Kalau melihat kondisi fisik dari Daud dan Goliat, tentu semua orang sudah tau bahwa Daud akan kalah, namun keyakinan dan iman Daud jauh lebih besar dari pada Goliat.

Apakah yang dapat kita ambil dari kisah Daud dan Goliat? Tentu saja banyak yang dapat kita pelajari. Namun satu hal yang ingin saya bagikan adalah tidak ada masalah yang lebih besar dari Tuhan kita. Orang boleh bilang kalau 2012 adalah tahun yang susah, tetapi jika kita memiliki iman dan keyakinan seperti Daud maka 2012 adalah tahun berkat, karena janji Tuhan kepada kita bahwa tidak sekalipun anak orang percaya akan meminta-minta roti, dan saya yakin sekali Tuhan akan pelihara hidup kita dan keturunan kita.

2012 adalah tahun berkat...
Tuhan Yesus memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar