Minggu, 18 Desember 2011

Christmas Letter - 7 Days Before Christmas (GOD MESSENGER)

Statistik angka kematian dari WHO (2009) mengatakan bahwa setiap tahun akan ada angka kematian sebanyak  66,088,095 jiwa dan 181,063 jiwa dalam satu hari. Jika diperkecil lagi maka akan mendapatkan angka 7,544 jiwa dalam 1 jam, 126 jiwa dalam 1 menit, dan 2 jiwa dalam setiap detiknya.
Melihat data di atas, maka tidaklah aneh jika bisnis pemakaman tidak pernah menjadi sepi, bahkan akhir-akhir ini berita duka bukanlah hal yang aneh. Dalam tahun 2011 ini, sudah ada 3 orang teman yang masih seumuran dengan saya meninggal dunia, dan kemarin salah satu dosen saya meninggal karena sebuah penyakit yang sudah lama diderita. Apakah kita masih bisa merasa kita ini kuat setelah melihat fakta-fakta di atas?

Filipi 1:21
"Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan"

Ya benar, itu adalah kata-kata dari Rasul Paulus. Sebagai pengikut Kristus, kematian hanyalah sebuah langkah untuk kita kembali ke dalam tubuh roh kita dan bertemu dengan Sang Pencipta. Tetapi berapa banyak dari kita yang benar-benar berani mengatakan kalimat seperti yang dikatakan oleh Rasuk Paulus?

Jika Anda menjawab "BERANI" saya ucapkan selamat untuk iman Anda, namun ingatlah bahwa hidup ini tidak cukup hanya pada diri kita sendiri.

Yehezkiel 33:8
".......... tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu"

Bukan hanya satu ayat, namun sampai tiga ayat di dalam kitab Yehezkiel mengatakan hal yang serupa. Jika ada orang jahat di antara kita, dan kita membiarkannya hingga mereka meninggal dan dalam kondisi tidak mengenal Kristus, maka ingatlah bahwa itu adalah tanggung jawab kita di hadapan Tuhan kelak. Begitu pula jika ada saudara kita seiman yang hidupnya menjadi tidak benar dan kita biarkan hingga meninggal dalam dosa-dosanya, maka itupun adalah tanggung jawab kita terhadap Tuhan.

Saat kita mencintai seseorang, maka kita akan berusaha melakukan apa saja untuk menyenangkan hati orang yang kita cintai. Jadi, jika kita berani berkata bahwa kita mencintai Tuhan, maka lakukanlah semua hal yang dapat menyukakan hati Tuhan.


Be A GOD MESSENGER!
Tuhan Yesus Memberkati... =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar