Sabtu, 24 Desember 2011

Christmas Letter - Makna Natal

================================================================

Lukas 2 : 10 - 11
Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu telah tiba, 25 Desember 2011, dimana semua kita dapat merasakan libur, bersantai, menikmati dekorasi-dekorasi Natal di mall, pesta Natal, makan-makan keluarga, dan sebagainya. Bukankah itu yang saat ini terjadi di dalam dunia ini?

Saat Natal, di Orchard Road Singapore akan penuh dengan dekorasi Natal, lengkap dengan paduan suara di sepanjang jalan Orchard Road, namun kembali lagi, itu hanya sebuah dekorasi untuk menarik para wisatawan asing dan menghasilkan devisa negara yang tidak sedikit. Natal adalah sebuah bisnis bagi sebagian orang.

Natal tidaklah terfokus pada sebuah dekorasi, kemeriahan, kemewahan, dan kesenangan. Natal pertama dilalui dengan penderitaan. Seorang pasangan suami istri yang harus berjalan jauh untuk menjalani sensus penduduk, dan pada saat harus bersalin mereka tidak mendapatkan tempat untuk bermalam, hingga harus menginap di sebuah kandang, bahkan Sang Bayi harus lahir dan tidur di atas sebuah palungan, itulah Natal pertama yang jauh berbeda dengan Natal saat ini. Namun Natal yang sangat sederhana tersebut mampu membawa sukacita bagi kawanan gembala yang dianggap sebagai kaum yang rendah pada saat itu.

Tidak salah jika kita mau memberikan yang terbaik untuk merayakan Natal, namun jangan melupakan makna Natal yang sesungguhnya, yaitu tujuan Yesus Kristus untuk datang ke dunia ini, yaitu untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang, jadi jika kita ingin merayakan Natal, pastikan bahwa kita pun bisa menjadi perpanjangan tangan Yesus Kristus di dunia ini untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang belum mengenal Dia sebagai Juruselamat satu-satunya.

================================================================

Semoga semangat dan kasih Natal akan terus terpancar dari diri kita dan melalui diri kita kasih dan kemuliaan Tuhan kita, Yesus Kristus, dapat selalu dinyatakan.


Selamat Natal 2011,
Tuhan Yesus memberkati... =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar